Risky Sopya Terpilih Sebagai Pendamping PKH Teladan Dan Inspiratif Provinsi Aceh

author photoM. Sulaiman
9 Des 2019 - 22:57 WIB

BANDA ACEH- Risky Sopya terpilih sebagai Pendamping PKH Teladang sang Inspiratif Provinsi Aceh 2019.Dengan wajah sumringah, wanita dua anak ini menuturkan bahwa ia terpilih sebagai "Pendamping Teladan dan Inspiratif 2019". 


Pada kesempatan itu, Dinas Sosial Provinsi Aceh mengumumkan hasil seleksi dengan nilai tertinggi sebagai berikut: Rizky Sopya, S.Pd (Pendamping PKH Kota Banda Aceh), Ade Oscar, S.H (Pendamping PKH Kabupaten Aceh Utara) dan Eka Damayanti (Pendamping PKH Kabupaten Pidie).

Adapun proses seleksi tersebut dilakukan pada awal November. Risky sopya mewakili pendamping PKH Kota Banda Aceh, berkompetisi dengan utusan 23 Kabupaten/Kota se Aceh. 

Sedangkan tim juri seleksi berasal dari Dinsos Aceh (3 orang), asesor (1), pemerhati anak (1), penasihat khusus Gubernur Aceh bidang sosial, Koordinator wilayah (2). 

Sopya meraih apresiasi tersebut karena terlibat aktif dalam upaya pengentasan masalah sosial, mampu bekerjasama dengan banyak pihak dan memiliki inovasi dalam bergerak di kalangan masyarakat. 

RUMAN Aceh merupakan salah satu wadah sopya melakukan inovasinya itu. Berbagai kegiatan disinergikan, sehingga mendapatkan penerima yang memang sangat layak menerima manfaat. 

Sebagai contoh, mayoritas murid  Sekolah PAUD RUMAN Aceh yang dikhususkan bagi anak-anak dhuafa dan rentan secara sosial ekonomi adalah anak-anak PKH yang didampingi Rizky Sopya wanita yang akrab disapa umia Fazia itu. Semoga Allah meridhai dan berkahi hal ini di dunia hingga akhirat nanti.(MS) 
KOMENTAR