Pro Kontra Pembangunan Taman RSUD PiJay

PIDIE JAYA - Taman bunga di  Depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) jadi sorotan Warga
Pasalnya, dibangun di luar perkarangan yang nantinya bisa jadi Santapan Ternah dan akan dibongkar pada saat dilakukannya pelebaran jalan.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga yang melintas didepan RSUD Pidie Jaya, Jum'at (06/12/2019).

Menurut Musliady (37) Taman Bunga Versi Direktur Rumah Sakit tersebut merupakan pemborosan anggaran dan terkesan sia-sia. "Itu jelas pemborosan anggaran bayangkan taman bunga dibangun persis di sepanjang jalan berbatas trotoal bila bulan ini siap dibangun bulan depan atau tahun depan dibongkar kan itu namanya sia- sia dan buang -buang dana saja." 

Selain pemborosan, kata Musliadi yang biasa di sapa dengan nama Black, dibangun diluar perkarangan bila nanti tidak dipagar akan jadi santapan ternak.

Sementara menurut Miswar salah satu tokoh masyarakat juga pemerhati lingkungan melalui handponenya, taman tersebut sudah cocok selain menambah keindahan juga bisa melestarikan lingkungan.

"Tidak masalah tamannya disitu bila nanti ada pelebaran jalankan ada tata ruang," kata Miswar yang selalu aktif di PMI.

Menanggapi Pro Kontraknya Taman Versi Direktur RSUD  tersebut, Wakil Ketua 1  DPRK Pidie Jaya Hasan Basri lewat Salulernya pada media mengatakan dirinya sangat mendukung karena taman untuk memperindah Rumah sakit.

"Bila dibuat didalam belum saatnya karena gedung tersebut sedang dalam tahap pembangunan untuk sarana dan fasilitas yang sangat mendesak, juga master plan yang sedang direncanakan sesuai rencana RSUD tersebut," kata wakil Ketua Dewan. (KH)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru