Pidie Jaya Terbanyak Mendapat Santunan Kerja dari KPU - RI

author photoKherry Leib
7 Des 2019 - 11:48 WIB

PIDIE JAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU - RI) memberi santunan kerja kepada PPK, PPS, PKPS, PKTPS sebagai penyelenggara Pemilu tahun  2019 di Seluruh Indonesia. Santunan Kecelakaan Kerja dari KPU RI bervariasi untuk Sakit Berat Rp 15 juta, sakit sedang Rp 6,5 Juta, 4.Juta, dan Rp 2 Juta.

Ketua Komite Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya Iskandar, S.Sos pada acara Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019 dan Jumpa Pers mengatakan Pemberian Santunan Kecelakaan kerja dari KPU tidak ada campur tangan  KIP setempat kepada siapa, berapa dan kapan diberikan diluar sepengatahuan. "Tugas KIP hanya mengusul dan mengirim data saja," ujar Iskandar.

"KIP mengusulkan dan mengirim data saja sedangkan penentuan ada di KPU Pusat Alhamdulillah Pidie Jaya Termasuk yang banyak mendapat Santunan dari 30 orang yang kita usul 15 orang mendapat Santunannya sementara daerah Lain ada yang satu bahkan ada yang tidak mendapatkan samasekali," jelas Ketua KIP.

Muhammad Yusuf, SPd anggota KIP dalam sambutannya dihadapan PPK, PPS, PKPS, dan PKTPS yang hadir mengucapkan terima kasih atas kebersamaan. "Terima kasih atas kebersamaan dalam menyukseskan pesta Demokrasi jangan berkecil hati bila kita tidak diharga oleh mereka yang sudah sukses kita bantu, ikhlaskan saja dan terima apa adanya, untuk tahun ini anda -anda semua sudah sukses dan kita akan berpisah dibidang pekerjaan namun tali silaturahmi tetap terus berlanjut, ada pertemuan pasti ada perpisahan ada awal jelas ada akhirnya."

Kepada yang sudah mendapat santunan bersyukurlah bagi yang tidak dapat jangan berkecil hati  kita semua pantas bersyukur dari 43 Kabupaten hanya Pidie Jaya yang banyak mendapat santunan tersebut, ungkap M.Yusuf dengan nada Humornya.

Dalam kesempatan yang sama Komisioner KIP juga mengatakan tahun depan perlu Evaluasi terhadap kinerja penyelenggara Pemilu supaya kinerja dan kualitasnya benar -benar bermutu adanya.

Acara Evaluasi dan Jumpa Pers yang bertempat di Aula Kantor KIP setempat dihadiri Ketua, anggota KIP lainnya  Panitia Pemilu Se Pidie Jaya, dan beberapa awak media acara berlangsung pada Pukul 14,30 WIB. (KH)
KOMENTAR