Dana Otsus Tidak Salah, Tapi Pengelolaannya yang Tidak Tepat

author photoRedaksi
8 Des 2019 - 19:07 WIB

ACEH UTARA - Aktivis mahasiswa aceh zubaili mengatakan setuju DANA OTSUS di perpanjang atau di permanenkan. karena dana Otsus adalah masa  bagi pemerataan pembangunan. Jika dana otsus direncanakan dengan tepat, disalurkan dengan tepat, maka penggunaannya juga tepat sasaran, Minggu (08/12/2019).

Dana otsus ini adalah hasi buah dari perjuangan panjang dan darah para pahlawan syuhada Aceh maka pimpinan dan elite aceh berbuatlah untuk aceh seiklas hati. 

"Dana otsus ini sangat penting bagi masyarakat aceh tetapi sangat disayangkan sampai dengan sekarang dana otsus ini belum begitu berdampak positif terhadap aceh, Hingga kini posisi pertumbuhan ekonomi Aceh hanya sebesar 3,76 persen atau terendah di Sumatra, sementara inflasi Aceh sebesar 4,2 persen."

"Ini bermakna, beban kehidupan masyarakat Aceh lebih besar dengan harga lebih tinggi, yang harus dihadapi secara ekonomi ril, atau istilah lainnya merugi dan kondisi ekonomi lesu serta memanas."

"Dana otsus jangan dihilangkan Tetapi pengelolaannya perlu di upgrade lagi oleh pemerintah. Saran saya : pemerintah membentuk satu badan khusus Pengelolaan dana otsus itu, dana otsus jangan dicampur adukan dengan dana lain, Padahal ada peratuturan tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, pada Pasal 124 diatur dalam PP Nomor 12/2019."

"Menyo cara jijak moto hana bereh, bek moto yang tapeusalah tapi salah geutanyo paken supir nyan yang tayu ba moto"

"Harusnya, di era keterbukaan informasi publik, masyarakat mesti dan berhak tahu. Namun SKPA tidak akan pernah mau memberi tahu jika publik terus menerus mendorong transparansi untuk pengunaan anggaran publik." ujarnya

"pemimpin dan elite di Aceh janganlah hanya sibuk dengan kekuasan, membangun koalisi kekuasaan agar tetap berada di tampuk kekuasaan, sesungguhnya masyarakat sudah, jenuh dan muak dengan kondisi dan pemimpin seperti ini."

"Pimpinan aceh memiliki tugas berat dan mulia, yaitu memaksimalkan penggunaan dana desa. Sesuai dengan cita-citanya, dana ini bertujuan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. harus memastikan dana aceh berputar.terutama untuk program pembangunan manusia dan pemberdayaan ekonomi. "Tutup zubaili
KOMENTAR