Bank Aceh Syariah Bireuen Gelar Seminar UMKM/ Talkshow Diikuti 70 Fhotographey Se Aceh

author photoM. Sulaiman
10 Des 2019 - 19:25 WIB

BIREUEN - PT Bank Aceh Syariah Bireuen Bersama Komunitas Photography Aceh kembali menggelar kegiatan Seminar Talkshow UMKM Photography se Aceh, di Aula Bank Aceh Syariah setempat (Selasa, 10-12/2019).

PT Bank Aceh Syariah mengelar seminar tersebut, guna untuk memberikan pemahaman wawasan dari para ahli Photography berkelas Nasional kepada pegiat fotografer Se Aceh yang berjumlah 70 Orang. Dengan tema "Membangun Ekonomi Kriaktif Melalui Photography".
 
Pada kesempatan itu, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Kabupaten Bireuen, M. Hendra Supardi kepada The Atjeh Net menyebutkan kegiatan pelatihan ekonomi UMKM kepada peminat Photography Se Aceh adalah bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan tingkat kemampuan serta kualitas karya bidikan camera sebagai profesi teman teman potografer yang bernilai ekonomis kepada masyarakat
 
Dalam sambutannya Ke-pala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi menyampaikan dengan mengawali suatu usaha tentu dapat di inisiasi dasar minat bakat hobby yang dijulukinya, sehingga menjadi suatu motivasi untuk diminati dan dipahami dengan baik literasinya, maupun teknis pengambilan metode foto atau gambarnya yang menjadi suatu nilai tawar yang tinggi secara ekonomis.
 
Lanjutnya. Sehingga apabila nanti rekan rekan photografer di Aceh ingin men-gembangkan menjadi sebuah unit usaha yang mapan dan mandiri, tentu kedepannya akan mudah dalam memulai prospek dunia usaha dibidang Photography dan apabila menjadi terkendala ada juga akan mudah untuk ditemukan solusi jalan keluarnya.
 
Pada kegiatan itu Bupati Bireuen yang diwakili. Assisten III Pemkab Bireuen, Dailami, S. Hut, dalam sambutannya mengapresiasi atas inisiatif PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen yang terus berpartisipasi aktif selama ini dalam menggerakkan peningkatan ekonomi masya-rakat melalui berbagai bentuk kegiatan metode pemberdayaan yang berkonsep pelatihan entrepreneur, baik itu seminar maupun talkshow.
 
Begitu juga pada acara  Seminar tersebut pihak PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, turut menghadirkan dua Narasumber Nasional, diantaranya. Andi Lubis (Owner KFAL Medan), salah satu mantan fotografer Kantor Berita Reuters and Associated Press (AP) dan Harian Analisa Medan. Dengan tema" Portraiture Photography".
 
Sedangkan Narasumber yang kedua yaitu Elmahmudi (Owner Mudi Photo Studio). Dengan materi, "Wirausaha Kreatif Melalui Photogra-phy".
 
Selain memberikan peningkatan kapasitas kepada para penggiat photografer Aceh, juga untuk mensiasati dan menstimulan kemampuan karya berseni photography bagi milenial pecinta photography di Aceh, sehingga dapat menjadi sebuah pemanfaatan yang bernilai produktif, inovatif dan potensial, serta ekonomis yang akan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Aceh secara global terangnya. (MS)
KOMENTAR