2019, Penanganan Kasus Narkoba di Polres Pidie Meningkat

author photoKherry Leib
24 Des 2019 - 11:35 WIB

PIDIE - Sepanjang 2019 jumlah kasus narkoba yang ditangani Polres Pidie meningkat, dibandingkan tahun sebelumnya. Pernyataan tersebut disampaikan Kasat Narkoba melalui KBO nya dihadapan awak Media di acara Konferensi Pers di Mapolres Pidie, Senin (23/12/2019).

Kasat Narkoba Polres Pidie  Melalui Kaur Bin OPS Reserse Narkoba (KBO) Ipda Naibaho mengatakan kasus Narboba Jenis Sabu -sabu meningkat pada tahun 2019 dibandingkan tahun 2018 lalu dengan rincian kasus Narkoba Jenis Ganja 41 orang tersangka sementara kasus Sabu -sabu mencapai 204  pelakunnya.

"Kasus Sabu Sabu meningkat bila kita kalkulasi perbulannya sekitar 20 lebih tersangka kita proses," ujar Naibaho.

Sementara kasus Laka Lantas yang ditangani Polres Pidie ditahun 2019 menurun seperti yang diungkap Kanit laka Ipda Azwar Efendy. 

"Untuk kasus Laka Lantas sedikit menurun dari tahun sebelumnya itu tidak terlepas dari kesadaran dan perannya semua pihak dalam hal menjaga ketertiban berlalu lintas penurunannya mencapai 15 persen lebih dengan rincian meninggal 95 orang Luka ringan 706 orang" kata Ipda Azwar.

Dalam kesempatan yang sama dihadapan wartawan Kasat Reskrim yang baru beberapa bulan menjabat Kasat di Polres setempat mengatakan ada beberapa kasus yang sudah di P21 kan diantaranya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Ilegal longing.

Sementara yang lain sedang dalam proses seperti kasus Tewasnya Anggota Kip Pidie Jaya beberapa waktu yang lalu, kata Kasat.

"Selama saya disini (polres) jumlah kasus yang sedang dan sudah ditangani ada beberapa diantaranya 86 kasus Penganiayaan, 78 kasus Penipuan, 48 pencurian, 6 kasus Ilegal Longging dan 20 kasus KDRT," ujar Kasat.

Acara Press Releaase bersama wartawan Pidie dan Pidie Jaya berlangsung di Saung Mapolres Pidie dihadiri Kabab OPS,kasat Reskrim, Kanit Laka KBO Narkoba. (KH)
KOMENTAR