Wakil Bupati Gayolues H Said Sani : Penyuluh Harus Profesional

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, H. Said Sani menekan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di kabupaten Gayolues harus profesional Demikian di katakan saat membuka acara Pelatihan Penyuluh Pertanian tentang penerapan tehnologi pertanian atau perkebunan tepat guna di Aula Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Gayo Lues, Selasa (05/11).

 Kepala Dinas Pertanian Zakaria,S.Hut MP, yang merupakan ketua panitia melaporkan pelaksanaan Pelatihan diikutis ebanyak 75 (tujuh puluh lima) peserta dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang bertugas di 11 kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

"Setiap tehnologi diciptakan tujuannya memudahakan, mepercepat dan menurunkan biaya produksi, untuk itu, pelatihan ini perlu dilaksanakan" kata Kadistan Gayo Lues Zakaria S.Hut MP.

Di setiap hal Dalam dunia pertanian baik budidaya, pengendalian Hama Penyakit dan lain sebagainya butuh tehnologi, dengan demikian diharapakan kadistan agar para penyuluh serius mengikuti pelatihan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Said Sani juga menekankan kepada peserta pelatihan (PPL) agar lebih serius mendampingi petani dilapangan, sebab untuk kedepan para PPL akan dihadapkan dengan tantangan yang sengat berat berkaitan tentang pengembangan komoditi kopi yang diprogramkan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues.

"Ke depan, kita akan menghadapi tantangan yang samgat berat, yaitu dalam hal pengembangan kopi seluas 2.500 ha yang akan dikembangkan di Gayo Lues. Penyuluh harus bersikap profesinal dan tepat sasaran khusunya untuk program pengembangan kopi ini", sebut Wabup.

Said Sani juga berharap, agar PPL bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat tani serta mampu meningkatakan produksi pertanian.

" PPL harus Saling terbuka, mengecek calon lahan, cek calon petani yang akan menanam kopi, kita memproritaskan memberikan bantuan bibit kopi kepada petani yang sudah menyiapkan lahan, PPL Harus Cek Fakta" tutup Said Sani.(kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru