Kombatan GAM Daerah 4 Kecamatan Makmur Terima Bantuan Combine Dan Tractor Dari BRA

BIREUEN- Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) daerah 4 Wilayah Batee Iliek, menerima Bantuan berupa Combine dan Tractor dari Badan Reintergrasi Aceh (BRA) penyerahan bantuan dilakukan oleh kepala bagian Hukum, Humas dan Publikasi BRA Provinsi Aceh Cut Aja Muzita, turut didampingi staf ahli Bupati Bireuen Husaini SH mewakili Bupati Bireuen pada Rabu (13 November 2019)


Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Provinsi Aceh menyerahkan bantuan untuk mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Desa Bate Dabai Kecamatan Makmur. Berupa Mesin Pemotong Padi (Combine) Tractor, Mesin Penanam Bibit Jagung, alat pengankut hasil tani, dan mesin jahit.


Bantuan yang diserah kan berupa Mesin pemotong padi (Combine), traktor, mesin penanam bibit jagung, alat pengangkut hasil tani diserahkan untuk kelompok tani di Desa Bate Dabai dan mesin jahit untuk kelompok menjahit di Desa Bate Dabai dan Sukarame Kecamatan Makmur.


Menurut pengakuan kepala bagian Hukum, Humas dan Publikasi BRA Provinsi Aceh Cut Aja Muzita kepada sejumlah media bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh BRA untuk mantan Kombatan GAM, Tapol Napol dan Korban konflik yang ada di provinsi Aceh. 


"Kami menyerahkan bantuan sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh mantan Kombantan GAM. Bantuan ini mohon untuk dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi anggota," sebut Cut Aja Muzita disela-sela serah terima bantuan tersebut.


Dikesempatan itu staf ahli Bupati Bireuen Husaini SH mewakili Bupati Bireuen dalam sambutanya mengharapkan kepada kelompok penerima untuk benar-benar memamfaatkan bantuan tersebut, sehingga kedepan akan semakin maju. 


"Syukur Alhamdulillah bantuan yang harganya sangat lumanyan ini telah diberikan oleh pemerintah Aceh kepada para mantan GAM, ini menandakan bahwa pemerintah peduli kepada mantan GAM. Oleh karena itu, pergunakanlah dengan sebaik-baiknya, sehingga menjadi aset jangka panjang bagi Kombatan GAM," terang Staf ahli bupati tersebut


Disela penyerahan bantuan tersebut Anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Aceh daerah dapil 3. Zulkarnaini yang siring disapa Zoel SoPAN didampingi Panglima sagoe dan jajaran GAM kepada media menyebutkan. Apresiasi kepada Pemerintah Aceh dan BRA Aceh. 


"Saya sanggat mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh BRA kepada mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ada di Kecamatan Makmur, semoga kedepan akan lebih banyak dan lebih nyata lagi peran BRA sebagai lembaga reintegrasi di Aceh", sebut Zoel SoPAN. 


,"Lanjut Zoel SoPAN juga berharap kepada mantan GAM yang telah mendapatkan bantuan tersebut untuk bisa menggunakan sebaik baiknya, bantuan tersebut untuk dapat meningkatkan kesejahteraan Ekonomi bagi Mantan GAM sendiri, dengan ada bantuan itu maka pergunakan dengan bersama sebagai peningkatan Ekonomi kedepan terang Zoel SoPAN.


Sementara hadir pada Acara penyerahan bantuan tersebut, Stas Ahli Bupati Bireuen, kepala bagian Hukum, Humas dan Publikasi BRA Provinsi Aceh,
Anggota DPRK Bireuen, Camat Kecamatan Makmur, Panglima Sagoe, Kelompok Tani, serta Kelompok Menjahit.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru