Dihari Kesehatan Nasional Ke 55 Tenaga Medis Kabupaten Bireuen Raih 10 Penghargaan

BANDA ACEH- Pemerintah Aceh Mengelar Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55 ditingkat Provinsi, Prestasi gemilang kembali diraih Pemkab Bireuen, kali ini Dinas Kesahatan Kabupaten Bireuen mendapat 10 penghargaan di Bidang Kesehatan yang berhasil diraihnya. Acara berlangsung di halaman kantor Gubernur Aceh, Selasa(12/11/2019).


Prestasi gemilang kembali diraih Kabupaten Bireuen, kali ini sebanyak 10 penghargaan bidang kesehatan berhasil diperoleh, pada prosesi upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tingkat Propinsi Aceh,


Informasi yang diperoleh.TheAtjehNet. Com mengatakan, prestasi gemilang yang diraih Bireuen, 10 penghargaan tersebut meliputi tujuh kriteria bagi tenaga medis dan paramedis, serta tiga institusi pelayanan kesehatan. Diantaranya, juara 1 Bidan Teladan diraih Muaaddah Ssit dari Puskesmas Jeumpa, yang berhak mendapat tiket umrah, serta berkesempatan mengikuti upacara HKN di Kemenkes RI.


Sementara itu, dr Eka Astrini Dewi juara 2 tenaga dokter dari Puskesmas Peusangan Selatan, drg Andri Tino Sanubari juara 3 tenaga dokter gigi dari Puskesmas Peusangan Selatan, Dian Rahmawati Amk juara 2 tenaga keperawatan dari Puskesmas Kota Juang. Nisrina ,AMG juara 3 tenaga gizi dari Puskesmas Kutablang. Phintaku Putri Utami, Apt juara 2 tenaga Apoteker dari Puskesmas Jeumpa, serta Jannatul Wardani Skm juara 3 tenaga kesehatan masyarakat dari Puskesmas Juli Dua.


Selanjutnya, institusi pelayanan kesehatan Juara I diperoleh Puskesmas Kota Juang, sebagai pemenang asuhan mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan akupresur kategori Kota. Puskesmas Peusangan Siblah Krueng Juara I mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan akupresur kategori pedesaan, serta Puskesmas Peusangan Selatan sebagai puskesmas berprestasi Provinsi Aceh untuk kawasan pedesaan.


Penyerahan hadiah dilakukan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diwakili Asisten 3, drs Buchari MM disela upacara HKN ke 55 tahun tersebut.


Sementara itu. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani M.Kes kepada Media ini menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi dedikasi para petugas medis di jajarannya, yang telah bekerja keras dalam melayani kepentingan masyarakat. Sehingga, memperoleh penghargaan dari Pemerintah Aceh.


"Dengan penghargaan ini, kami berharap semakin memacu motivasi kawan-kawan di puskesmas, untuk terus memberi pelayanan kesehatan masyarakat secara optimal," sebutnya.


Amir Addani lanjutnya, penghargaan itu juga menjadi bukti legal standing atas kinerja baik tenaga medis, paramedis serta institusi kesehatan di wilayah Kabupaten Bireuen. Karena, dianggap telah menjaga mutu dan kualitas pelayanan publik.


Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bireuen juga diharapkan terus membina tenaga kesehatan dan puskesmas, untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan di kalangan masyarakat. Disamping, senantias memperbaiki dimana kekurangan yang ada, agar tercapai cita-cita SDM Unggul Indonesia Maju kedepannya terang Amir Addani.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru