BNNK Gayo Lues Mendampingi Tim BNN RI dan Tim BAPPENAS Melaksanakan FGD Monitoring GDAD

BLANGKEJEREN - Kepala BNNK Gayo lues yang diwakili oleh Kasubagg Umum BNNK Gayo Lues dan bidang P2M melaksanakan melaksanakan monitoring dan evaluasi GDAD di Kabupaten Gayo Lues.Kegiatan bertempat di ruangan Aula Bapeda Kabupaten Gayo Lues, selasa19/11/2019.

Turut Hadir Bupati Gayo Lues yang Diwakili oleh Asisten II Pemkab Gayo Lues Ir. Rasidin Porang, Kepala BAPEDA drh. Ibnu Hafit, kepala Kominfo Said Idris Wintareza, SE,MM, Unsur SKPK, Pegawai Bapeda dan Pegawai BNNK Gayo Lues. 

Acara dibuka langsung oleh Asisten II Pemkab Gayo Lues Ir. Rasidin Porang, sekaligus menyampaikan Sabutan Bupati Gayo Lues menyampaikan, bahwa FGD Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Grand Design Of Alternative Development untuk daerah Gayo Lues dapat melibatkan banyak Sektor tetapi satu tujuan. Salah satunya seperti Program yang didesin khusus untuk menurunkan dan mengganti tanaman Narkotika ( Ganja ) pada tanaman Komoditi daerah seperti kopi, jagung dan serewangi. Sehingga pengembangan ekonomi dan peningkatan pendapatan serta dapat mensejahterakan dan merubah karakter budaya masyarakat pada daerah Gayo Lues.

Selanjunya, Tim Bapenas bapak  Daryll Ichwan Akmal Menyampaikan tentang tujuan monitoring dan evaluasi yaitu ; (1.) mengidentifikasi program/kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan kementrian/lembaga di Kabupaten Gayo Lues (2.) Mengetahui Kondisi Lapangan kawasan Pilot Project Grand Design Of Alternative Development di 3 Kabupaten pilot Project. Dilanjutkan dengan paparan dari BNN-RI Bapak Yudhi Widiarto terkair Program GDAD dari tahun 2016 s/d 2019 dan rencana tindak Laanjut Program GDAD sampai tahun 2025.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Kabupaten Gayo Lues drh. Ibnu Hafit , menyapaikan Tentang Peran Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan GDAD di Gayo Lues. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Diskusi, pemberian saran dan masukan dari beberapa peserta yang hadir.

Selanjutnya tim Bappenas dan tim BNN RI melakukan peninjauan lokasi AD dan Unit Usaha Pengelolaan kopi Kampung Agusen, kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.(kamsah Galus)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru