Biro Perekonomian Aceh Gelar Rakor Kebijakan Bidang Transportasi Tahun 2019

BANDA ACEH - Sekretariat Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah M Kes yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian Aceh, Amirullah SE M Si Ak mengatakan, sistem pelayanan publik transportasi yang ada saat ini sangat berpengaruh mulai tingkat kebersihan terminal, penyediaan fasilitas publik dan berbagai bentuk pelayanan lainnya.

"Sistem transportasi untuk laut juga memiliki penambahan jumlah kapal lebih sehingga bongkar muatan sudah mencapai kapasitas semakin meningkat, hal ini disebabkan adanya hubungan kinerja baik dari Aceh dan luar negeri yang kian bertambah," ungkapnya.

Disampaikannya saat usai membuka kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Transportasi Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Al-Hanifi Banda Aceh, Kamis (28 November 2019) pagi.

Amirullah juga menyampaikan, berbagai adanya tantangan dalam pengelola angkutan baik di laut, darat maupun udara khususnya Aceh dalam pertemuan rakor ini sebagai wadah menemukan solusi dan masukkan tambahan guna langkah upaya percepatan dalam mengatasi rangkaian solusi untuk kedepannya.

"Rencana peningkatan sarana transportasi dalam rangka meningkatkan sistem transportasi di Aceh kedepan diharapkan dapat memberikan pelayanan transportasi dan memenuhi berbagai macam solusi kebutuhan dengan rasa nyaman dan lebih baik lagi kepada masyarakat," harapannya.

Kegiatan Rakor Kebijakan Bidang Transportasi ini juga menghadirkan pemateri narasumber yaitu, Kepala Dinas Perhubungan Aceh dengan Peran Pembangunan Sektor Transportasi dalam mendukung Aceh Hebat, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh membahas Pengelolaan Transportasi Penyeberangan dalam memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat serta pengusaha dan Kabag Rencana Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan yang membahas rencana pembangunan transportasi 2020-2024 berdasarkan konsep RPJM dan Renstra Kementerian Perhubungan untuk transportasi yang nyaman, aman, selamat dan tepat waktu. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru