2,08 Triliun di Tetapkan Dalam APBK Bireuen Tahun Anggaran 2020

BIREUEN- Rapat Paripurna pendapat akhir Fraksi-Fraksi. 2,08 triliun di tetapkan dalam raqan ABPK Bireuen tahun Anggaran 2020, yang di gelar Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen jumat (29 November 2019) malam, di Gedung Dewan Setempat.


Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menyetujui dan menetapkan Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupatenn(APBK) Bireuen tahun 2020 menjadi Qanun.


Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, menetapkan APBK Bireuen tahun Anggaran 2020, Pendapatan sebesar Rp.2.081.478.830.000.


Sementara Anggaran Belanja Kabupaten Bireuen Tahun Anggaran 2020 secara keseluruhan direncanakan sebesar Rp.2.078.978.830'000, surplus/defisit sebesar Rp.2.500.000.000.


Jumlah pembiayaan netto sebesar Rp.2.500.000.000. Maka posisi keuangan Kabupaten Bireuen Tahun Anggaran 2020 dalam posisi berimbang.


Pada rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A.Gani,SH,M.Si dan sejumlah catatan strategis, rekomendasi, saran dari Gabungan Komisi dan empat fraksi di DPRK Bireuen.


Rekomendasi tersebut diantaranya, seperti disampaikan penanggap dari Fraksi Partai Aceh, Zulkarnaini yang mengharapkan prioritas putra daerah dalam penerimaan CPNS, Pemerintah Bireuen harus memperhatikan tenaga honorer Kategori 2, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Selain itu, juga pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, membangun tempat sandar perahu nelayan di Kuala Lhok Samalanga," harapnya.


Sementara itu. Fraksi Juang Bersama mengusulkan pembentuk kan pansus peningkatan PAD dan menata kembali aset daerah. Proses pelelangan dilakukan secara transparan dan profesional.


Dan hal lain perlu di perhatikan terhadap Bidan PTT, Pemkab Bireuen, diminta serius secara administrasi dan kinerja dalam pencapaian indikator untuk alokasi Dana Insentif Daerah (DID).


Pemkab Bireuen dalam melaksanakan pembangunan harus secara merata dan adil demi terciptanya pembangunan ekonomi rakyat yang berimbang, terukur dan terintegrasi dalam memajukan Bireuen kedepan mintanya.(MS) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru