Pengprov Kodrat Aceh Adakan Kejuaraan Provinsi Se-Aceh

author photoRedaksi
19 Okt 2019 - 08:09 WIB

BANDA ACEH - Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi AP mengatakan, Tarung Derajat bukan hanya sebagai olahraga beladiri semata tetapi juga memiliki kemampuan berbagai macam penuh dengan teknik dan jurus indah atlet guna menyehatkan seluruh organ dan motorik tubuh.

"Adanya Kejurprov Kodrat Aceh ini agar kedepan dapat terus membina seluruh atlet lebih menjaga kesehatan fisik dan mental rutin kegiatan latihan sehari-hari dalam rangka menyukseskan agenda lanjutan kejuaraan tingkat nasional nantinya," ujarnya.

Hal ini disampaikan saat membuka secara langsung kegiatan Kejuaraan Provinsi Tarung Derajat Se-Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di GOR KONI Banda Aceh, Jum'at (18 Oktober 2019).

Dedy menambahkan, Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi Pengprov Kodrat Aceh atas terlaksananya kegiatan agenda rutin tahunan Kejurprov Tarung Derajat se-Aceh Tahun 2019 ini khususnya mempersiapkan diri seluruh atlet untuk selanjutnya dapat mengikuti POPNAS dan PRA-PON yang akan dilaksanakan November mendatang.

Sementara itu, Panita Penyelenggara yang juga selaku Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, Muhammad Al Fattah S Ag mengatakan, Kejurprov Kodrat Se-Aceh Tahun 2019 ini diikuti sebanyak 150 orang peserta antaranya, atlet, pelatih dan official.

"Kejurprov ini juga mempertandingkan 21 kelas yang terbagi dalam 4 kategori yaitu, kategori tingkat SD, SMP, SMA dan Senior Pemula," ungkapnya.

Al Fattah berharap, seluruh pengurus dan pelatih agar dapat seterusnya aktif memberikan pembinaan serta bimbingan yang lebih baik sehingga kedepannya terus mempertahankan prestasi kejuaraan di tingkat Nasional maupun Internasional. (Ulan)
KOMENTAR