Mobil Dinas Bupati dan Wabup Pijay Satu Milyar Lebih

author photoKherry Leib
13 Okt 2019 - 06:07 WIB

PIDIE JAYA - Memasuki tahun anggaran baru belanja Daerah terus meningkat seperti halnya peningkatan pembelanjaan untuk Mobil  Dinas Ketua DPRK, Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRK) sebelumnya  mengunakan mobil Fortune untuk tahun ini beralih  ke Fajero Sport dengan biaya berkisar RP.673 juta (enam Ratus Tujuh Puluh Tiga Juta) sementara untuk Bupati dan Wakil Bupati mencapai Satu Milyar Lebih.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengololaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada Jumpa Pers di ruang Rapat Wakil Bupati.

M Diwarsyah Kepala BPKAD Pidie Jaya dihadapan wartawan mengatakan Mobil yang akan digunakan nanti oleh Bupati H. Ayyub Abbas Toyota Alphard dengan harga senilai Rp 1,27 Millar, sementara untuk Wakil Bupati H. Said Mulyadi akan menggunakan Mobil Velfire dengan harga berkisar Rp 1,25 Millar.

Menurut Kepala BPKAD pembelian dengar harga millyaran tersebut sudah sesuai Peraturan (PP) Nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa untuk kepentingan Kepala Daerah apalagi mobil yang digunakan sebelumnya pernah Mogok (rusak) dua kali di jalan.

"Pembelian itu sudah sesuai PP nomor/16/2018 tentang barang dan jasa Pemerintah apalagi atas pertimbangan mobil yang digunakan selama ini kan mobil lama sejak Almarhum Pak Gade Salam yaitu mobil Harrier  pernah Mogok (rusak) di jalan dua kali," kata M. Diwan.

Anggaran Millyaran untuk Tunggangan  Bupati dan Wakil Bupati bersumber dari dana APBK kedua Mobil tersebut sudah dibeli Tinggal pengirimannya Saja, tutup Kepala BPKAD. (KH)
KOMENTAR