Ketua Asprov PSSI ACEH : 24 Pelatih Sepakbola Ikuti Kursus Pelatih Sepakbola License D Selama Seminggu

author photoRedaksi
9 Okt 2019 - 09:17 WIB

BANDA ACEH - Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, SE mengatakan, peserta pelatih sepakbola yang telah mengikuti agar dapat terus lebih memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baik mungkin, sehingga seluruh tambahan materi yang sudah disampaikan juga sebagai instruktur yang dapat dilahap terus sepenuhnya, sebagai modal penting membangun sepakbola kedepan lebih maju lagi.

Disampaikan saat usai menutup secara resmi Kegiatan Kursus Pelatih Sepakbola License D yang diikuti sebanyak 24 Peserta yang terdiri khusus Pelatih Sepakbola yang ada di Aceh, bertempat di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Selasa (8 Oktober 2019) malam.

"Aceh saat ini, sangatlah membutuhkan banyak pelatih sepakbola yang berkualitas serta berkompetensi guna menukangi klub-klub yang tersebar di daerah," ujarnya.

Nazir juga menyatakan, PSSI Aceh khusus kedepannya tahun mendatang juga akan berupaya dapat juga menggelar kursus tingkatan yang sama yakni, baik level D, C, bahkan B hingga Lisensi-A AFC nantinya."Kenapa tidak, yang terpenting adalah segala sesuatu harus sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan oleh PSSI Pusat, imbuhnya.

Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Aceh, Ustazd Nazaruddin mengatakan, Kursus Pelatih sepakbola License- D AFC juga  merupakan tingkatan kursus lisen level yang lebih tinggi lagi selama seminggu lebih yang diikuti peserta sebanyak 24 Pelatih asal Aceh dan Riau.

"Seluruh pelatih sepakbola yang telah mengikuti hingga usai kursus ini agar selanjutnya dapat lebih aktif lagi karena puncak keberhasilan banyak tahapan demi tahapan yang harus dilewati untuk menuju tingkatan lebih yang tinggi, hal ini juga sebagai prioritas landasan pondasi yang kuat dengan harapan  seluruh peserta akan dapat meraih hasil tingkatan yang bagus sesuai harapan kita bersama," harapannya. (Ulan)
KOMENTAR