Duta Pelajar SLTA Sederajat Pijay Ikuti Sosialisasi P4GN

author photoKherry Leib
22 Okt 2019 - 10:48 WIB

PIDIE JAYA - Ratusan Pelajar Sekolah Menengah Atas (SLTA) sederajat mengikuti acara sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Kantor Bappeda Pidie Jaya, Senin 21 Oktober 2019.

Sosialisasi P4GN selain dihadiri para Duta Sekolah SMA  ikut hadir Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser. MH, Plt BNNK Fakhriadi, perwakilan Kankemenag, Para Guru perwakilan sekolah SMA sederajat di Pidie Jaya.

Kepala BNNP Aceh Faisal Abdul Naser dalam sambutannya mengatakan  Aceh merupakan Wilayah yang paling mudah bagi Bandar untuk memasok Barang haram tersebut karena Letak wilayah yang trategis juga pantainya yang Panjang sehingga pendaratan barang tersebut mudah melalui jalur -jalur tikus.

"Karena mudahnya pemasokan maka barang tersebut jadi mudah didapatkan sehingga Indonesia saat ini sudah termasuk Wilayah Darurat Narkoba," kata Brigjen.

Menurut Kapala BNNP Aceh, Indonesia sudah dalam darurat Narkoba ribuan masyarakat tertangkap, saat ini Narapidana Kasus Narkoba di Rutan Aceh berjumlah 5418 orang dengan rincian 3,746 orang Bandar/ pengedar 4,672 pengguna oleh.

Kepada guru - guru diminta supaya tidak bosan -bosannya mengkompanyekan kepada para Siswanya tentang bahaya Narkoba, kepada adek -adek pelajar diminta jadilah pelopor anti narkoba, ujar Faisal Abdul Naser.

Dalam kesempatan yang sama Plt BNNK Pidie Jaya Fakhriadi pada media mengatakan semoga adik -adik yang hadir bisa menjadi Penggiat atau relawan anti Narkoba serta mampu menjadi narasumber terhadap rekannya karena mereka  merupakan Duta perwakilan dari sekolahnya masing -masing.

"Kita berharap adik adik yang hadir bisa menjadi Penggiat atau relawan anti Narkoba karena mereka merupakan Duta dari sekolah masing -masing dengan harapan bisa terwujud Generasi Melenial Pidie Jaya Bersinar (Bersih Narkoba)" kata Plt.

Terkait Bahaya Narkoba yang mengancam kehidupan anak Bangsa, salah satu Siswa SMA Banda Baru yang ikut mengadiri sosialisasi P4GN tersebut Muqtakin (18) mengharapkan kampanye bahaya Narkoba jangan hanya di Gedung atau tempat -tempat tertentu saja.

"Saya berharap BNNK jangan hanya sosialisasi di Tempat tertentu saja tapi turunlah ke sekolah secara Door To Door," harap Muqtakin. (KH)
KOMENTAR