Atlet Aceh Tamiang Raih Piala Juara Umum I Cabang Kejuaraan Tarung Derajat Se-Aceh

author photoRedaksi
23 Okt 2019 - 20:11 WIB

BANDA ACEH - Atlet Tarung Derajat Aceh Tamiang memperoleh keunggulan paling banyak atas kemenangannya dengan memperebutkan empat emas sekaligus hingga meraih Piala Juara Umum Tarung Derajat se- Aceh Tahun 2019.

Penyerahan Piala Umum Tarung Derajat 2019 ini secara langsung diserahkan Kadispora Aceh yang hadir diwakili oleh Kasie Olahraga dan Pembinaan Atlet Dispora Aceh, Muksalmina yang juga didampingi Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, Muhammad Al Fattah S Ag di GOR KONI, Banda Aceh, Minggu (20 Oktober 2019) sore.

Kasie Olahraga Prestasi Dispora Aceh, Muksalmina menyampaikan, seluruh peserta atlet yang sudah bertanding dengan capaian prestasinya agar kedepan dapat terus lebih berlatih mengembangkan kemampuannya, tidak hanya puas mengasah sampai disini untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dalam rangka kesiapan Aceh sebagai tuan rumah PON 2024.

"Atlet yang belum beruntung sebagai pemenang agar tetap terus semangat dan berlatih lebih giat lagi, jangan pernah putus asa karena suatu kegagalan juga merupakan sebuah prestasi yang masih tertunda," ungkapnya.

Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, Muhammad Al Fattah S Ag juga mengatakan, atlet-atlet yang sudah meraih beberapa prestasi kejuaraan daerah ini merupakan kebanggaan dan sungguh luar biasa karena sebahagian besar kebanyakan atlet yang mengikutinya pemula.

"Jadikanlah dirimu sendiri, rangkaian kalimat tema saya ini sebagai masukkan sebagimana umpama artinya, pelatih hanya guru mengajar, sedangkan dirimu adalah sosok atlet yang langsung bertarung diatas karpet merah dengan segala kesiapan mental sehat sehingga mampu memperlihatkan gerakkan hasil sebagai seni terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, Razali menambahkan, Aceh Tamiang memperoleh 4 Emas dan 2 Perunggu yang memperoleh Emas terbanyak sehingga berhasil meraih sebagai Juara Umum I Cabang yang memperoleh Piala Umum Kejuaraan Tarung Derajat Provinsi Aceh 2019, selanjutnya Juara Umum II Cabang diraih oleh Banda Aceh dengan memperoleh 3 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu dan Subulussalam meraih posisi Juara Umum III Cabang yang juga berhasil memperoleh 3 Emas dan dan 1 Perak. (Ulan)
KOMENTAR