M.Yakop Temukan Granat Nenas di Desa Ule Geudong Sawang

author photoRedaksi
16 Sep 2019 - 18:07 WIB

LHOKSEUMAWE - Tim Unit Jibom brimob kompi B jeulikat mengamankan satu granat nenas yang ditemukan oleh warga di sebuah kebun di desa Ulee geudong kecamatan Sawang, Aceh utara, Senin (16 september 2019) sekira pkl 12.00 wib.

M.Yakop (40) Tani warga Desa ulee geudong Sawang menemukan granat tersebut saat membersihkan kebun di pekarangan rumahnya.

Ia terkejut melihat benda mirip dengan granat  tersebut dan memberitahukan kepada warga, kemudian wrga melaporkan kepada polsek sawang.

Setelah menerima laporan, polsek sawang langsung menuju  TKP dan melakukan pengamanan lokasi bersama anggota koramil sawang serta melakukan koordinasi dengan Jibon Jeulekat untuk melakukan evakuasi granat tersebut.

Kemudian tim jibom langsung menjinakkan granat tersebut karena dinilai mudah meledak karena pin granatnya sudah terpicu (pengamannya sudah tdk ada-red) serta membahayakan warga sekitar. 

Setelah membuka rangkaian granat tersebut tim jibom membawa granat tersebut ke kompi B Brimob jeulikat dan juga melakukan seterilisasi di sekitar lokasi. 

Tim jibom tersebut dipimpin  oleh Aiptu Asep s serta di dampingi oleh Kapolsek  sawang Ipda Zahabi SE, MSM bersama Danramil sawang Kapten Inf Salihin. []
KOMENTAR