Kabut Asap Selimuti Bireuen Rs Avicenna Minta Warga Gunakan Masker Hindari ISPA

author photoM. Sulaiman
23 Sep 2019 - 21:59 WIB

BIREUEN- Bencana Alam kembali terjadi di Negara Indonesia salah satunya di Provinsi Riau, yang dilanda kebaran lahan gambut berakibat kepungan asap sampai keluar Negeri, berabagai soratan masyarakat internasional tarhada musibah nya Indonesia pada tahun 2019 ini, namun tepatnya Senin pagi (23 September 2019). Provinsi Aceh dan Wilayah Kabupaten Bireuen turut ikut merasakan Penderitaan pengepungan Asap kiriman dari Riau. 

Pada kesempatan tersebut.Manajemen Yayasan Rs. Avicenna Kabupaten Bireuen, Turut ambil andil kemanusian dalam hal membagikan Masker kepada pengguna jalan yang melintas daerah depan Rumah Sakit Swasta Kebanggaan Masyarakat Bireuen.

Akibat populasi udara dan kabut asap pembakaran lahan gambut di Provinsi Riau tersbeut, sehingga Asap menyelimuti hingga ke Daerah Kabupaten Bireuen, Aceh pada umumnya,

Untuk dapat mengantipasi populasi udara pihak manajemen Rs. Avicenna Kabupaten Bireuen, membagikan masker kepada Masyarakat penguna jalan yang melintas didepan Rumah sakit swasta Kebanggaan Masyarakat Bireuen tersebut,

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Rs. Avicenna Bireuen. dr H. Faisal. SpoG Kepada Media ini, menurutnya, populasi asap tersebeut tidak dapat diatasi dengan mudah, yang akan mengakibatkan jarak pandang bagi Warga sehingga terganggu dari kasat pandangan mata, juga dapat berpengaruh kondisi kesehatan penyakit Inpeksi Pernafasan," sebut dr Faisal. 

," Lanjtnya untuk mencegah inpeksi pernapasan atau ISPA, diharapkan kepada Masyarakat Kabupaten Bireuen saat keluar dari rumah dan berkendaraan untuk dapat selalu mengunakan masker supaya dapat mencegah penyakit Inpeksi Pernafasan, Harap dr. H Faisal SpoG selaku ketua Pembina Yayasan Rs Avicenna Bireuen.(MS) 
KOMENTAR