BLC Perdana Berlangsung Sukses

author photoM. Sulaiman
15 Sep 2019 - 20:15 WIB

BIREUEN - Kegiatan Perdana Bireuen Lawyers Club (BLC) yang digagas oleh Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) berlangsung sukses, acara digelar di Aula Lama Setdakab Kabupaten Bireuen ,Sabtu (14/9/2019) malam.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut, panitia BLC mengangkat tema "Bireuen dari Masa ke Masa" yang menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, diantaranya Deklarator Pendiri Kabupaten Bireuen H Sofian Ali, Bupati Bireuen 2007-2012, Drs Nurdin Abdulrahman M.Si, Tokoh Nasional yang juga Anggota DPD RI, H Fachrul Razi M.IP, Tokoh Bireuen di Sumatera Utara, Mahyani Muhammad SH M.Kn, Tokoh Agama Tgk Saifuddin SH, dan Praktisi Hukum M Ari Syahputra SH. 

Selain itu, hadir juga Pakar Hukum Dr T Rasyidin SH MH, aktivis anti korupsi, Murni M Nasir, Tokoh muda Bireuen diantaranya Agusni SP M.Si dan Suhaimi Hamid S.Sos, Perwakilan DPRK Bireuen Yufaidir SE, aktivis lingkungan hidup, Nasir Buloh dan Perwakilan Ormas Islam Syekh Khalil. 

Sedangkan, yang berperan sebagai karni ilyas atau pemandu berjalannya diskusi BLC perdana itu. Rahmat Asri Sufa M.Pd yang merupakan praktisi pendidikan. Pemuda berusia 25 tahun ini dipercayakan oleh panitia untuk memandu BLC perdana hingga season berikutnya.

Rahmat Asri Sufa, mengungkapkan "Iya Alhamdulillah, saya dipercayakan dan diamanahkan panitia untuk memandu kegiatan ini hingga selesai, rasa bangga dan apresiasi sebesar-besarnya kepada SPMA Bireuen yang memiliki ide se-brilian ini, hingga acara BLC perdana berlangsung sukses hingga pukul 23.35 malam", sebut pemuda Peusangan itu. 

Lanjutnya, "Berperan sebagai karakter Karni Ilyas yang merupakan wartawan senior juga Presiden ILC di kancah nasional memang sulit, setidaknya saya sudah berusaha semaksimal mungkin menjadi karakter pribadi saya, ya pastinya tetap tegas serta profesional memimpin forum diskusi ini", ujar Dosen muda tersebut. 

Disisi lain, Ketua SPMA Bireuen, Yusri, S.Sos menyebutkan, "kegiatan ini diadakan demi Bireuen yang lebih maju dimasa mendatang. BLC insyaallah akan dilaksanakan satu bulan sekali, dengan tema yang berbeda-beda", katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Akhyar Rizki menyampaikan, "kegiatan ini murni gagasan pemuda Bireuen, yang pastinya memiliki tanggung jawab bersama dalam memajukan Kabupaten Bireuen yang dijuluki kota juang ini. 

Akhyar mengutip pernyataan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno," beri aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia". 

Acara BLC Perdana ini mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat Kabupaten Bireuen, juga saran dan masukan agar acara seperti ini terus berlanjut. Harapan masyarakat, BLC harus menjadi forum diskusi yang menghasilkan solusi terbaik untuk memajukan Bireuen sebagai Kabupaten yang berperadaban dan bermartabat terlepas dari jeretan kolusi korupsi tegasnya.(MS) 
KOMENTAR