5 Rumah Warga Gampong Simpang Mulia Kecamatan Juli Digulung Angin Puting beliung

author photoM. Sulaiman
25 Sep 2019 - 23:16 WIB

BIREUEN- 5 Lima Unit Rumah Warga Gampong Simpang Mulia Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Digulung Angin Puting beliung pada selasa 24 September 2019. Sekira pukul 16.30 Wib sore. 

Angin Puting Beliung yang sangat ganas itu dan sangat kejam secara brutal menggulung 5 (lima) unit rumah semi permanen di Gampong Simpang Mulia Kacamatan Juli, 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs. Murdani dalam laporan Pengendali Posko Tagana Dinsos Bireuen, ia menyebutkan, peristiwa yang melanda 5 unit rumah mengalami rusak berat dan ringan, masing-masing rumah milik Khaidir (35) dengan tanggungan 3 jiwa, isterinya Azrami (30) dan dua anaknya, Moza (10) dan Asyifa (8).

Kemudian, rumah milik Abdul murad (43) dengan tanggungan 4 jiwa, isteri Erlina Razali (30) dan 3 anaknya, Abdul Manaf (18), Firzatullah (12) dan Alkhalifi yang berusia 2,5 tahun.

Hal yang sama dialami rumah milik Mutia (35) yang dihuni bersama dua anaknya Raja risyad (8) dan Ainal mardhiah yang berusia 9 bulan.

Selain itu, rumah semi permanen milik Nasruddin yang dihuni bersama isterinya, dan Anwar husen yang rumahnya juga rusak berat dengan tanggungan isterinya Nurul Azmi dan 2 anaknya Faradila (4) dan Akrawafi yang masih berumur 10 bulan," sebut Murdani.

Lanjutnya, "Bantuan masa panik telah diserahkan kepada kelima keluarga korban melalui Camat Juli yang turut disaksikan petugas Polsek setempat. (MS) 
KOMENTAR