Ulee Nyeu Juarai Lomba Gampong Gammawar Aceh Utara

author photoRedaksi
6 Agu 2019 - 20:20 WIB

ACEH UTARA - Gampong Ulee Nyeu Kecamatan Banda baro sukses meraih juara I pada lomba gampong mawaddah warahmah (Gammawar) tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2019. Pengumuman pemenang perlombaan tersebut dilakukan pada rangkaian pembukaan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK, Selasa, 6 Agustus 2019.
Selain Gampong Ulee Nyeu yang meraih juara I, panitia juga mengumumkan juara II diraih oleh Gampong Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu, dan juara III Gampong Tanjong Dama Kecamatan Lapang. Sementara juara harapan I direbut oleh Gampong Alue Bili Geulumpang Kecamatan Baktiya, harapan II Gampong Meunasah Pante Kecamatan Baktiya Barat dan harapan III Gampong Asan LB Kecamatan Lhoksukon. 

"Sedangkan juara Favorit adalah Gampong Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu," ungkap Ketua TP-PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati, SE, di sela-sela pembukaan kegiatan BBGRM di Gampong Ulee Nyeu Kecamatan Banda Baro.

Pada kesempatan itu, TP-PKK Aceh Utara juga mengumumkan para kader-kader PKK berprestasi dalam wilayah Aceh Utara. Masing-masing Ketua PKK Gampong terbaik diraih oleh Linawati, SE, dari Gampong Ulee Nyeu Kecamatan Banda Baro, Sekretaris PKK Gampong terbaik diraih oleh Reza Ariani dari Gampong Alue Bili Geulumpang Kecamatan Baktiya.

Berikutnya kader bendahara PKK Gampong terbaik diraih oleh Lisa Martila dari Gampong Meunasah Pante Kecamatan Baktiya Barat, kader Pokja I pola asuh diraih oleh Mutriah dari Gampong SP-1 Kecamatan Geureudong Pase, Kader Pokja II atas nama Cut Reni dari Gampong Ude Kecamatan Matangkuli.

Selanjutnya, Kader Pokja III bidang pangan direbut oleh Nursiah dari Gampong Alue Bili Geulumpang Kecamatan Baktiya, serta Kader Pokja IV bidang penyuluhan Posyandu direbut oleh Nur Ainawati dari Gampong Meunasah Pante Kecamatan Baktiya Barat.

Pada kesempatan yang sama, TP-PKK Kabupaten Aceh Utara juga  mengumumkan juara terbaik "Hatinya" PKK tingkat Kabupaten Aceh Utara, yakni Gampong Tanjong Dama Kecamatan Lapang. "Hatinya PKK itu maksudnya adalah Halaman yang Tertata Indah dan Nyaman," ungkap Cut Ratna.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMPP& KB) Kabupaten Aceh Utara pada kesempatan itu juga menyerahkan hadiah lomba gampong tingkat kabupaten setempat. Masing-masing diraih oleh Gampong Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu (Juara I), Gampong Tanjong Dama Kecamatan Lapang (Juara II) dan Gampong Ulee Nyeu Kecamatan Banda Baro (Juara III). 

"Kepada gampong-gampong tersebut kita berikan hadiah berupa uang pembinaan, mudah-mudahan menjadi pemicu dan motivasi untuk terus berbuat lebih baik bagi pembangunan gampong pada masa-masa mendatang," kata Fakrurradhi, SH, MH, Kadis DPMPP& KB Kabupaten Aceh Utara. []
KOMENTAR