Suhaidi SPd MSI Ketua DPC Pemuda Pancasila Gayo Lues Terpilih

author photoKamsah
22 Agu 2019 - 21:43 WIB

BLANGKEJEREN - Suhaidi Spd.MSi akhirnya secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gayo Lues priode 2019-2023, Pada pelaksanaan Muscab ke IV DPC Kabupaten Gayo Lues, Kamis 22 Agustus 2019 di Blangkejeren.

Muscab ke IV DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gayo Lues selain dihadiri 10 Pengurus kecamatan dari sebelas kecamatan yang ada di daerah ini, juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Aceh T. Juliansyah Darwin, H.M.Yunus Ilyas, serta para anggota Pemuda Pancasila yang ada di Gayo Lues.

Pada nota pertangungjawabannya ketua DPC PP periode sebelumnya Talib, SE menyampaikan antara lain, selama kepengurusannya dirinya selaku ketua DPC PP Gayo Lues, memang belum banyak upaya yang dilakukannya, namun secara organisasi keberadaan DPC PP berjalan dengan baik, dan seluruh kegiatan yang ada dapat 
dipertanggung jawabkan dengan lengkapnya dokumen pendukung.

Sedangkan Ketua MPC PP Aceh pada sambutannya menyebutkan, saat ini Organisasi Pemuda Pancasila bukan lagi sebagai Organisasi Kepemudaan melainkan sebagai Organisasi sosial kemasyarakatan atau Ormas, sehingga tidak ada lagi batas usia dalam kepengurusan di Organisasi ini, memang ada dua organisasi sayap Pemuda Pancasila masih sebagai OKP yakni Mahasiswa Pemuda Pancasila dan Srikandi Pancasila, Tentunya setelah menjadi Ormas Pemuda Pancasila memiliki tangung jawab yang besar ditengah masyarakat.

"Karena sudah menjadi Ormas PP akan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi ditengah masyarakat, keberadaan Ormas PP harus memberikan peranan yang lebih besar, jika memang ada masalah ditengah masyarakat Ormas PP haruslah menjadi fasilitator yang baik, sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan, Ormas PP jangan menjadi beban bagi masyarakat, tetapi harus mampu meringankan beban masyarakat itu" ujar ketua MPC PP Aceh T. Juliansyah Darwin.

Pada sesi pemilihan ketua DPC PP priode 2019-2023 itu, dibentuk formatur yang terdiri dari unsur MPC Aceh dan DPC PP Gayo Lues, tim Formatur ini bekerja dengan singkat sesuai mekanisme yang ada dalam AD/ART Pemuda Pancasila, melakukan penjaringan calon ketua DPC PP, namun dari penjaringan yang dilakukan hanya satu orang kandidat yang datang untuk menyerahkan berkas dan syarat calon kepada tim Formatur.

Melihat kondisi ini tim formatur mempertanyakan kepada pemilik 
suara dari unsur Pengurus Kecamatan, apakah pemilihan calon ketua DPC PP ini dilakukan secara aklamasi, karena tidak adanya calon lain yang menyerahkan berkas persyaratan, dengan serempak seluruh pemilik suara mengatakan setuju, sehingga Suhaidi terpilih secara aklamasi.

Untuk itu setelah terpilihnya Suhaidi sebagai ketua DPC PP Kabupaten Gayo Lues priode 2019-2023, pihak MPC PP Aceh mengatakan, kepengurusan secara umum DPC PP Gayo Lues wajib disampaikan selama 14 hari setelah pemilihan hari ini.

Dan ketua MPC PP Aceh T. Juliansyah Darwin juga mengingatkan agar kepengurusan DPC PP Gayo Lues yang baru, harus mampu membesarkan organisasi di Kabupaten Gayo Lues. (Kamsah galus)
KOMENTAR