Pemkab Pijay Dukung BNN dalam Pemberantasan Narkoba

author photoKherry Leib
28 Agu 2019 - 09:12 WIB

PIDIE JAYA - Badan Narkotika Nasional (BNNK) Pidie Jaya mengadakan Kampanye Stop  Narkoba dan pegelaran Seni dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (Hani) 2019 dengan tema  Bersih Bersinar Tampa Narkoba di halaman Kantor Bupati lama Meureudu Pidie Jaya, Selasa 28 Agustus 2019.

Kampanye Stop Narkoba diiringi selingan bersama sanggar Budaya binaan Di as Pendidikan  menampilkan berbagai ragam tarian  dan puisi tentang bahayanya Narkoba turut disaksikan Kepala BNN Aceh  Brigjen Pol. Drs. Faisal AN, MH  sekda Plt BNNK, MPU, Ketua DPRK dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Pidie Jaya H.Ayyub Abbas melalui Sekda Abdul Raman Puteh menyampaikan dukungan dan akan memfalitasi  setiap kegiatan pemerhati Narkoba.

"Pemerintah Pidie Jaya mendukung sepenuhnya BNN dan BNNK dalam hal pemberantasan Narkoba karena hal tersebut sangat berbahaya bagi Bangsa ini terutama bagi generasi muda Narkoba bukan saja merusak diri sendiri tapi bisa merusak orang lain membunuh karakter dan menhancurkan masa depan, oleh karena itu Kami siap mendukung dan memfalitasi para penggiat Narkoba," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Narkotika Nasional Aceh Brigjen Pol Drs. Faisal An. MH menyampaikan keprihatinannya terhadap generasi sekarang apabila tidak dikontrol  tidak adanya kepedulian orang tua, guru dan pemerintah maka generasi ini akan menjadi generasi pencandu narkoba.

Menurut Brigjen Faisal saat ini Tahanan yang paling banyak adalah tahanan Narkoba baik pemakai, kurir dan bandar 85 persen penghuni Penjara yang ada di Aceh adalah kasus Narkoba.

"Narkoba bukan saja menghancurkan tapi bisa membunuh bisa gila dan hilang masa depan narkoba bisa terdampak pada Petani, Pedagang, pegawai dan juga pejabat oleh karena itu mari kita sama - sama memberantas narkoba," ucapnya.

Kepala BNN Aceh menyayangkan atas kelakuan  para Bandar narkoba yang tidak lain adalah putra Aceh  yang rela merusak Bangsanya sendiri hanya untuk memperkaya diri sesaat. (KH)
KOMENTAR