Mahasiswa Asal Jepang Ikut Lomba Meriahkan HUT RI ke 74 Gampong Paya Cut

author photoM. Sulaiman
19 Agu 2019 - 20:31 WIB

BIREUEN - Semarak HUT Ke 74 Tahun Republik Indonesia begitu kental terlihat diberbagai daerah hingga pelosok di Aceh. Gampong Paya Cut Kecamatan Peusangan pun ikut nimbrung untuk kali perdana merayakan HUT RI di Gampong, Senin (19/8/2019)

Festival dan Lomba yang dilaksanakan oleh Pemuda Gampong setempat (Paya Cut) menjadi ikon utama untuk menarik ratusan penonton asal Gampong Paya Cut hingga masyarakat yang berasal dari Gampong lain. 

Keuchik Paya Cut, Sudirman Jalil mengatakan, "kegiatan ini murni atas apa yang digagas oleh seluruh pemuda Gampong, hingga mahasiswa asal Jepang pun ikut memeriahkan HUT RI ke 74 di Paya Cut", ungkap pensiunan paruh baya ini

Disisi lain, Rahmat Asri Sufa yang bertindak sebagai Sekretaris Panitia mewakili Ketua Panitia Darmawan AB, menyampaikan kepada awak media. "Dalam rangka menyemarakkan HUT RI, kami pemuda Gampong Paya Cut mengadakan berbagai lomba, diantaranya Panjat Pinang, Tunang Layang dan Tarik Tambang yang merupakan lomba untuk kategori dewasa dan ibu-ibu. Sedangkan kategori anak-anak diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung dan pancing botol", tegas Dosen muda ini 

"Kegiatan ini terlaksana dengan lancar atas izin Allah SWT. serta dukungan seluruh pemuda Gampong Paya Cut hingga seluruh perangkat Gampong dan masyarakat. Selain masyarakat Gampong yang mengikuti lomba, mahasiswa asal Jepang yang baru datang ke Gampong kami pun ikut andil dan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 74 tingkat Gampong Paya Cut", tutup Rahmat. (MS)
KOMENTAR