Asosiasi Keuchiek Gandapura Tampilkan Master Debus di Hiburan Rakyat HUT RI Ke 74

author photoM. Sulaiman
20 Agu 2019 - 06:15 WIB

BIREUEN - Asosiasi Keuchiek Kecamatan Gandapura menggelar acara Malam Pesta Seni budaya Hiburan Rakyat, berbagai perlombaan lain selama tiga hari dan malam, guna untuk memeriahkan hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI ke 74. Acara yang digelar di Alun Alun Gandapura Kabupaten Bireuen, Senin (19 Agustus 2019) malam.

Pada Acara Malam Pesta Seni Hiburan Rakyat HUT RI Ke 74, penuh disesaki ribuan Masyarakat Dalam Kawasan Gandapura maupun diluar Kecamatan, pada malam pesta Hiburan rakyat, malam Puncak Pesta Seni Hiburan Rakyat, turut menampilkan Master Debus. Suryadi Asballah, sering disapa Pon mile Debus berasal dari Cot Tunong Kecamatan Gandapura, Tergabung dalam Grup Rapai Buraq Meunari Desa Blang Keude. 

Namun pada malam terakhir acara Malam Pesta Seni Hiburan Rakyat, Panitia kegiatan menyerahkan Hadiah bagi pemenang barbagai lomba yang digelar pada Tanggal 17/18/19 Agustus 2019. 

Sebelumnya Camat Kecamatan Gandapura Ibrahim. S.Sos Menyampaikan dalam sambutan Terimakasih kepada Panitia kegiatan, Asosiasi Keuchiek Gandapura dan seluruh Masyarakat Gandapura, yang telah menyukses kan kegiatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74 yang dilaksanakan Asosiasi Keuchiek. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan keinginan kita bersama sebutnya. 

Disamping itu Camat Gandapura juga menyerahkan Hadiah kepada pemenang kegiatan perlombaan bola kaki dan lomba lari meraton.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Acara M. Nasir Adam, yang juga ketua Asosiasi Keuchiek Kecamatan Gandapura. Menyebutkan dalam sambutannya laporan kegiatan pada acara puncak, turut di dampingi Ketua Sesi Kesenian Surya Dharma. SH juga merupakan Keuchiek Desa Lingka Kuta. 

Dalam laporan Ketua Panitia kegiatan HUT RI Ke 74 tahun 2019 menyebutkan, Kegiatan ini merupakan berkat kerjasama seluruh Kepala Desa dalam Wilayah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, M. Nasir juga sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan Masyarakat Gandapura khususnya yang turut andil dalam menyukseskan berbagai kegiatan bergensi,

Juga kegiatan lari meraton jarak tempuh 10 kilo meter, yang dipimpin ketua seksi meraton Nurdin Dagang,  yang juga Keuchiek Desa Keude Lapang,

Perlombaan sepak Bola Kaki, Panitia turut menyediakan barebagai Hadiah bagi pemenang kegiatan tersebut, 

Sementara lari meraton jarak tempuh 10 kilo meter, juara pertama direbut oleh Syarwani, juara kedua diambil oleh Jawaluddin, juara tiga direbut oleh M.  Darwin dan juara pertama perlombaan sepak bola direbut oleh klup PS Cot Teufah Putra, juara kedua direbut oleh klup PSSK Samuti Makmur. 

Sementara itu,"Protokoler Acara Efendi Sulaiman, siap sedia menyampaikan berbagai acara perlombaan yang digelar asosiasi Keuchiek Gandapura, berikutnya perlombaan yang digelar yakni, Grup Rapai Raja Aceh yang berasal dari desa Lhok Mambang dibawah pembina Keuchiek Yasaun, Grup Rapai Buraq Meunari dari Desa Blang keude yang dibawah binaan Keuchiek Munzir Thaib.

Dan acara Selingan seni, berikut," Sedati. Syeh Muspianda Buraq Terbang, berasal dari Desa Lapang Barat, dibawah Pembinaan Keuchiek Muhardi Mustafa.(MS) 
KOMENTAR