Bupati Tutup Pelatihan Dasar Kesemaptaan Mental dan Disiplin Pol-PP dan WH 2019

author photoKamsah
5 Agu 2019 - 19:59 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Resmi menutup Kegiatan Pelatihan Dasar dan Kesemaptaan Mental dan Disiplin Anggota Satpol PP dan WH Gayo Lues.   Penutupan kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 114/SM. Gayo Lues, Senin (05/08/2019).

Bupati Gayo Lues dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Setelah seminggu penuh saudara melaksanakan pelatihan kami sudah melihat banyak perubahan, tentunya kearah yang lebih baik, dari segi baris berbaris sudah mengimbangi Anggota TNI. Dan kami yakin mental dan kedisiplinnyapun juga dapat mengimbangi mereka. Terimakasih kami ucapkan kepada satuan Kompi Senapan B Yonif 114/SM Gayo Lues, ini sangat bermanfaat bagi kami nantinya. 

Kepada Anggota Satpol PP dan WH yang telah melaksanakan pelatihan ini saya harap dapat terus melakukan yang terbaik sesuai fungsi dan tugasnya. Kalian harus menunjukkan prestasi yang lebih dibandingkan yang belum dilatih mentalnya. Walaupun saya mengetahui imbalan yang kalian dapatkan mungkin belum sesuai dengan jerih payah kalian. 

Kepada pak sekda saya inginkan untuk anggota peserta yang telah digembleng ini, agar ada regulasi agar posisi mereka. Jangan ada imbas pemilu kepada mereka. Kami paham kalian punya kebutuhan, namun kami juga punya keterbatasan untuk memenuhinya. Kepada para pelatih dan jajaran Kompi kembali kami ucapkan terima kasih, semoga kerjasama kita bisa terus berjalan dilain kesempatan. 

Akhir kata kami mengingatkan kepada Anggota Satpol PP dan WH agar jangan ada yang terlibat narkoba dan tindakan kriminal lainnya. Kalian adalah barisan terdepan dalam menangani permasalahan ini, kata Amru.

Dikesempatan Anggota TNI yang bertugas juga melaporkan hasil kegiatan yang dilakukan selama satu Minggu lamanya.
"Kegiatan Pelatihan Kesemaptaan Mental dan Disiplin Anggota Satpol PP dan WH ini dilaksanakan sejak Tanggal 30 Juli sampai 05 Agustus 2019. Dengan jumlah peserta 60 Anggota Satpol PP dan WH Gayo Lues serta penyelenggara dan pelati berjumlah 32 orang dari TNI Kompi Senapan B Yonif 114/SM. 

Dalam pelatihan tersebut ada delapan materi yang disampaikan oleh penyelenggara yaitu. 1.Peraturan Baris Berbaris (83%). 2.PHH (80%). 3.Bela Diri (78%). 4.Wasbang (85%). 5.Out Bount (95%). 6.Phisical Training (88%). 7.Psikologi Massa (80%). 8.Motivasi Kerja/Motivator (92%). Kegiatan pelatihan ini dilakukan agar Anggota Satpol PP dan WH Gayo Lues mampu dalam melaksanakan tugasnya dengan dinamika lapangan, siap dengan mentalitas dan profesionalisme kerja sebagai Anggota Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues." Oleh petugas.

Tampak hadir dalam penutupan kegiatan pelatihan tersebut. Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Sekda Gayo Lues H.Thalib,S.Sos. Komandan Kompi Senapan B Yonif 114/SM. Kasat Pol PP dan WH. Beberapa Kepala SKPK. Para Anggota Satpol PP dan WH Gayo Lues. Dan para Undangan. (kamsah galus)
KOMENTAR