PT Medco E&P Malaka Tingkatkan Hubungan Silaturrami Dengan Kuli Tinta Aceh Timur

author photoHasan Basri
2 Jul 2019 - 14:58 WIB

ACEH TIMUR --- Dalam mempererat Tali silaturahim antara PT Medco E&P Malaka dengan insan pers Aceh Timur, Perusahaan Minyak dan Gas (Migas) tersebut melakukan kegiatan halal bihalal yang digelar di Aceh Tengah dari tanggal 01 Juli sampai 02 Juli 2019.

Acara yang mengambil tema sinergitas antara PT Medco E&P Malaka dengan insan Pers Aceh Timur dalam memajukan Hulu Migas Aceh yang bertujuan untuk terus membangun komunikasi antara Perusahaan dengan media agar dapat lebih erat dan transparan, khususnya terkait aktivitas Perusahaan di Blok A, Aceh Timur.  

Dalam kegiatan ini General Manager Medco E&P Malaka Susanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara berkala oleh Tim Public Affair Medco E&P Malaka.

"Kegiatan media gathering camb ini dilaksanakan secara berkala oleh tim Public Affair Medco E&P Malaka setiap tahunnya. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan insan pers bahwa keberadaan Medco E&P Malaka di Aceh Timur akan membawa multiplier effect yang positif bagi masyarakat, terutama di Desa-Desa sekitar area operasi,'' kata Susanto
Selain itu upaya untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat, Perusahaan juga akan meningkatkan program-program pemberdayaan dan pelatihan keterampilan secara terstruktur.

''Perusahaan juga telah melakukan program pemberdayaan masyarakat sebelum maupun sesudah beroperasi di sekitar wilayah operasi, diantaranya Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud, Beasiswa bagi 14 siswa Aceh Timur ke Pondok Pesantren di Bogor, Pelatihan pengelasan bagi pemuda, pelatihan Pertanian SRI Organik, budidaya lebah madu Trigona, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dan bedah rumah, serta melakukan rekrutmen dan pelatihan 40 putra-putri terbaik Aceh sebagai operator di Medco E&P Malaka," tutup Susanto. (Basri)
KOMENTAR