Asisten I Peusijuk Jamaah Calon Haji Setda Aceh

author photoRedaksi
13 Jul 2019 - 21:21 WIB

BANDA ACEH – Asisten Pemerintah dan Kesitimewaan Aceh Sekretariat Daerah Aceh, Muhammad Jafar, melakukan prosesi peusijuk atau menepungtawari 12 jamaah calon haji di lingkungan sektariat daerah Aceh, pada Jumat (12/07). 

Jafar berharap para jamaah tersebut mendapatkan kemudahan selama menjalankan ibadah dan mendapatkan haji mabrur.

Selain itu, Jafar berpesan agar seluruh jamaah calon haji untuk terus mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga dapat menunaikan ibadah dengan maksimal. Berangkat ke tanah suci, kata Jafar, adalah kesempatan langka. Karena itu ia meminta agar seluruh jamaah memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Janganlah disia-siakan (kesempatan). Manfaatkanlah sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas. Saya berharap para calon jemaah haji akan memperoleh haji yang mabrur. Semoga bumi Aceh mendapat rahmat dari Allah," kata Jafar.

M Jafar menuturkan, bukan perkara mudah untuk dapat berangkat haji dari Aceh, mengingat para jamaah juga harus menunggu dengan jangka waktu yang tidak singkat. 

Oleh sebab itu ia mengingatkan, untuk melaksanakan rukun Islam kelima ini dengan iklas dan tulus.
Jumlah jamaah haji dari Aceh pada tahun ini mencapai 4.733 orang dan akan berangkat dalam 12 kloter. 

Mereka akan diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh dan langsung diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi. []
KOMENTAR