Serobot Lahan Kebun Warga Tanpa Izin di Desa Cot Kruet Makmur Untuk Pembangunan Jalan Terobosan

author photoM. Sulaiman
20 Jun 2019 - 14:08 WIB

BIREUEN - Pembangunan jalan terobosan Gampong Cot Kruet - Buket Selamat Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen yang diketahui pekerjaan proyek tersebut telah di lakukan penyerobotan lahan warga.

Pembangunan jalan terobosan yang menelan biaya senilai 144 juta tersebut juga tanpa pemasangan papan informasi proyek.

Hal tersebut, dikatakan seorang warga Desa Cot Kruet Attailah (35), Rabu (19/6/2019) Malam, kepada media ini mengatakan bahwa pembangunan proyek jalan terobosan tersebut telah masuk di area tanah perkebunannya yang tanpa diberitahuan terlebih dulu.

"Saya sangat kecewa terhadap pemerintah Kabupaten Bireuen maupun pemerintahan Desa, dimana kebun saya diambil untuk pekerjaan jalan terobosan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga saya merugi karena kebun saya sudah diratakan, jumlah puhon kayu yang berga bagi saya sudah dirambahnya, "ujarnya dengan nada kesal.

Menurutnya, kebunnya telah diserobot seluas dengan lebar 5 meter lebih kurang dan panjang mencapai 57 meter lebih kurang, dan dalam kebun memiliki beberapa jenis kayu, salah satunya pohon kayu jati.

"Saya minta kepada pihak dinas terkait untuk bertanggung jawab atas tindakan tidak kewajaran terhadap hak seseorang warga negara, yang telah mengambil lahan kebun miliknya tanpa seizinnya dalam pembangunan jalan tersebut," tegasnya Attailah.

Pantauan media ini pemilik kebun juga sudah memasang pagar dengan kayu di badan jalan yang termasuk dalam lahan kebun miliknya.

Hingga berita ini ditayangkan media ini belum berhasil melakukan konfirmasi dengan pihak Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen. (MS)
KOMENTAR