Nyabu Dalam Rumah, AM Diciduk Petugas

author photoKherry Leib
29 Jun 2019 - 21:00 WIB

Kapolsek Meurah Dua Ipda Syahri,Sh bersama terduga pengguna Narkoba pada saat diamankan
PIDIE JAYA - Tim Opsnal Polsek Meurah Dua berhasil mengamankan terduga yang sedang asyik menikmati narkoba jenis sabu di kediamannya.

Kapolres Pidie Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Nugraha Setiawan Seregar, S.I.K melalui Kapolsek Meurah Dua Ipda. Syahril, SH pada Theatjeh.net melalui handponenya mengatakan telah berhasil menangkap terduga pemakai Narkoba jenis Sabu di rumahnya berinisian AM Bin AB (40) di Desa Dayah Kruet Meurah Dua Pidie Jaya pada Kamis 20 Juni 2019 Pukul 21.WIB.

Adapun barang Bukti yang diamankan petugas pada saat melakukan penangkapan :
1 Paket Narkotika jenis Sabu seberat  0,1 gram, 1 buah bong alat penghisap sabu, 1  buah gunting warna putih, 1 buah korek api merk mentro lighter warna kuning. 

Kepada Wartawan, Ipda. Syahril menjelaskan kronologis penangkapan terduga, anggota saya mendapat laporan dari masyarakat bahwa AM Bin AB yang tercatat sebagai warga Gampong Blang menetap di Desa Dayah Kruet tersebut sedang  menghisap sabu di rumahnya, begitu informasi diterima  anggota langsung menuju rumah terduga guna melakukan pemantauan dan pengecekan info tersebut.

Setelah melakukan pemantau dan memastikan target itu benar sesuai laporan warga maka Tim opnal dibawah pimpinan saya (Ipda. Syahril) langsung masuk ke rumah dan mengamankan terduga bersama barang bukti, sementara rekannya berhasil meloloskan diri dari petugas pada saat melakukan penangkapan, kata Kapolsek.

Sesuai pasal pasal 112 (1) jo pasal 114 (1) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sehingga layak untuk ditingkatkan ke penyidikan.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut terduga dan barang bukti sudah diamankan petugas di Kantor Polsek Meurah Dua. (kh)
KOMENTAR