Enam Pejabat Pengulu Kampung Persiapan Dilantik

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Lantik Enam Pejabat Pengulu Kampung Persiapan. Acara pelantikan tersebut bertempat di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Senin (17/06/2019).

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Pelantikan dilaksanakan mengingat persyaratan persyaratan untuk membentuk suatu Kampung Definitif. Dan ke enam Kampung ini sudah memenuhi syarat sebagai Kampung Persiapan di Dua Wilayah Kecamatan. Untuk saat ini sudah ada 11 Kampung Persiapan di Gayo Lues. 

Sesuai dalam surat Keputusan sudah dijelaskan bahwa apabila Saudara tidak dapat menjalankan tugas sesuai peraturan maka kinerja Saudara akan Kami Evaluasi kembali. Dari 11 Desa Persiapan sementara ini ada 9 yang sudah kita ajukan untuk ditetapkan sebagai Desa Defenitif. Sebab untuk membentuk Desa Defenitif bukan kewenangan Pemerintah Daerah. Dan untuk Enam Desa ini nantinya harus tetap berhubungan dengan Desa Induk masing-masing. 

Dibentuknya Desa Persiapan ini dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat yang memang letaknya jauh dari Desa Induk. Kami melantik Saudara bukan karena Saudara yang paling baik, tetapi ini merupakan pilihan Masyarakat Desa masing-masing. Kami berharap Saudara bisa menyelesaikan masalah yang ada di Desa dan bukan memberikan masalah baru. 

"Saya berharap Pengulu yang sudah dilantik agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin. Terimakasih kami ucapkan kepada Panitia pelaksana sudah menyelenggarakan acara pelantikan ini dengan baik," kata Amru.

Berikut nama nama Pejabat Pengulu yang dilantik. Hasan Saleh Pengulu Kampung Persiapan Marpunge Pintu Gayo. Superman Pengulu Kampung Persiapan Jeret Onom. Lukman Halawa Pengulu Kampung Persiapan Pungke Jaya. Suhairi Pengulu Kampung Persiapan Meloak Aih Ilang. Sultan Arifin Pengulu Kampung Persiapan Pantan Kota. Dan Zulkarnain Pengulu Kampung Persiapan Ise Ise.

Tampak hadir dalam Acara Pelantikan Pengulu Kampung Persiapan. Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru. Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani. Asisten I Tata Kelola Pemerintahan Hardansyah,S.Pd.M.AP. Anggota DPRK. Para Camat. Beberapa Kepala SKPK. Para Pengulu dan Para Undangan. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru