Terkait Bau di Kawasan Lingkar Tambang, Ini Kata Field Manager Relation Blok A PT Medco

author photoHasan Basri
14 Mei 2019 - 20:07 WIB

ACEH TIMUR --- Menanggapi laporan Masyarakat lingkat tambang terhadap bau menyengat dikawasan Operasi PT Medco E&P Malaka, Perusahaan besar tersebut terus berkoordinasi dengan instansi terkait, Selasa 14 Mei 2019.

Perusahaan juga segera menindaklanjuti setiap laporan warga yang diterima dengan mengirimkan tim teknis ke area yang dilaporkan oleh masyarakat.
 
Terkait adanya laporan terbaru tentang kemunculan bau dari warga, pada Senin (13/5), Perusahaan telah mengirimkan pekerja ahli ke wilayah Blang Nisam untuk melakukan pengecekan laporan tersebut. Selain itu, tim medikal Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk menindaklanjuti informasi warga.
 
Manager Field Relations Blok A, PT Medco E&P Malaka, Dedi Sukmara, mengatakan sebelumnya, informasi ini juga telah diteliti oleh pihak Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan tim dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral pada tanggal 2-3 Mei 2019 yang lalu.

''Desa sekitar wilayah operasi. Dari hasil pengecekan dinyatakan bahwa kadar udara dalam batas aman dan tidak ditemukan gas beracun yang terdeteksi oleh alat multi gas Detector,'' Kata Dedi melalui Pers Reliasenya kepada www.theatjeh.net.

Dirinya menambahkan Perusahaan juga akan melaksanakan rekomendasi dari tim peneliti Pemerintah untuk meneruskan kajian teknis pemantauan kadar udara di sekitar wilayah operasi dan akan terus berkoordinasi terhadap hasil kajian tersebut, Pungkas Manager Field  Relation  Blok A, PT Medco E&P Malaka Dedi Sukmara.  (Basri)
KOMENTAR