Kadisbudpar Aceh : Ustadz Solmed Isi Tausyiah di Festival Ramadhan 16 Mei 2019

author photoPutri Ulan Dari
14 Mei 2019 - 14:56 WIB

BANDA ACEH - Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution akan mengisi Tausyiah Bulan Ramadhan disela-sela rangkaian kegiatan Festival Ramadhan 2019 di Taman Budaya, Banda Aceh, pada Kamis malam (16/5/2019) mendatang. 

Ustadz kondang yang datang langsung dari Jakarta ini akan mengisi ceramah memasuki Ramadhan kesebelas di Teater Terbuka. 

"Kami sudah mengundang ustadz Solmed dari Jakarta dengan dukungan Bank BNI Syariah untuk mengisi tausiyah Ramadhan pada 16 Mei 2019 nanti. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, Selasa (14/5/2019) di Banda Aceh.

Menurut Jamaluddin, Ustadz Solmed akan memberikan tausiyah Ramadhan selepas shalat tarawih. 

"Kita shalat Isya dan tarawih berjamaah di Taman Budaya, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan dari ustadz Solmed di Teater Terbuka," ujarnya Jamaluddin.

Ustadz Solmed ini juga merupakan salah satu kalangan seorang dai termuda yang sedang populer mengisi ceramah agama di telivisi swasta Indonesia. 

"Kehadiran Ustadz Solmed ini bisa lebih menambah warna  Festival Ramadhan tahun ini," ujar Jamaluddin.

Marketing Communication (Marcomm) BNI Syariah, Idris mengatakan, dukungan BNI Syariah menghadirkan ustadz Solmed pada kegiatan Festival Ramadhan merupakan wujud dari dukungan Bank BNI Syariah pada kebijakan Pemerintah Aceh yang telah mengundangkan Peraturan Daerah atau Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018, tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Sebagaimana diketahui, qanun tersebut pada intinya mengatur bahwa lembaga keuangan yang beroperasi di Aceh harus berdasarkan prinsip syariah dan akad keuangan di Aceh menggunakan prinsip syariah. Qanun tersebut juga mengatur lembaga keuangan yang beroperasi di Aceh wajib menyesuaikan dengan Qanun paling lama tiga tahun sejak Qanun diundangkan. 

"BNI Syariah siap mendukung Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) ini," ujar Idris.

Selain itu, menurut dia, dukungan dimaksud juga sebagai bentuk kelanjutan program Hijrah Fest yang juga telah dilaksanakan di JCC beberapa waktu lalu.

Selain mengisi tausiah, selanjutnya Ustadz Solmed pada tanggal 17 Mei 2019 juga akan menghadiri kegiatan Kajian Rahasia Magnet Rezeki. "Ini kami langsung persembahkan secara gratis kepada seluruh masyarakat Aceh agar mengetahui bagaimana menarik rezeki yang dahsyat dengan cara yang diridha Allah," kata Jamaluddin.

Acara ini dilaksanakan pada pukul 16.30 WIB-18.30 WIB yang bertempat di Gedung Indoor Taman Budaya, Banda Aceh.

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan berlangsung sampai 21 Mei 2019 yang berpusat di Taman Budaya Banda Aceh yang menampilkan berbagai kegiatan Islami, kuliner, pameran kuliner, bazar wisata, jajanan berbuka puasa, pameran, pemutaran film religi, lelang baju artis, dan rangkaian lomba lainnya.
KOMENTAR