Plt Gubernur Aceh Himbauan Masyarakat Aceh Tidak Ikut-ikutan Aksi People Power

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah beri himbau agar masyarakat Aceh untuk tidak ikut  ikutan hadir dalam aksi atau gerakan yang inskonstitusional paska pemilu 2019. 

Nova meminta masyarakat menunggu hasil penetapan pemenang Pemilu oleh KPU pada 22 Mei mendatang. 

"Saya mengimbau kepada seluruh rakyat Aceh untuk tidak melakukan dan tidak ikut-ikut melakukan gerakan yang inkonstitusional," kata Nova Iriansyah, Kamis (16/05/2019). 

Menurut Nova, perdamaian yang telah terwujud jauh lebih berharga. Untuk itu, Ia mengajak semua elemen untuk sama-sama merekatkan kembali silaturahim dan persahabatan. 

"Mari sama-sama kita rapatkan barisan, kita bangun negeri ini dengan semua kekuatan," kata Nova. 

Nova juga mengapresiasi kinerja Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi Iima tahunan tersebut. Kata NOva, prosesnya pemilu di Aceh berlangsung aman dan tidak ada masalah berarti. 

"Saya berterima kasih kepada penyelenggara Pemiliu, yaitu KIP dan semua masyarakat, rakyat, dan termasuk kontestan Pemilu yang sudah mendukung suksesnya Pemilu di Aceh. Sekali lagi, kita bersyukur kepada Allah, Aceh berhasil menyelenggarakan Pemilu denga jujur, adil, dan damai," kata Nova. 

Selain itu, Nova mengimbau masyarakat agar menunggu hasil Pemilu yang akan diumumkan KPU. Orang nomor satu di Aceh ini berharap proses rekap di tingkat pusat berlangsung jujur dan adil. 

"Kita mendoakan dan mendukung sepenuhnya proses penetapan hasil Pemilu sampai dengan 22 Mei yang akan datang secara nasional. Dan kita harapkan semua berlangsung dengan jujur, adil, dan damai," harap Nova.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru