FAUL LIDA Akan Meriahkan Panggung Hiburan Penutupan Festival Ramadhan 2019 Mendatang

author photoPutri Ulan Dari
14 Mei 2019 - 12:36 WIB

BANDA ACEH -  Juara Pertama Liga Dangdut Indosiar, Faul akan berkesempatan hadir memeriahkan agenda kegiatan penutupan Festival Ramadhan 2019.

Faul LIDA akan tampil membawakan tembang dangdut religi pada Selasa sore mendatang tepatnya pada tanggal 21 Mei 2019, selepas Ashar di UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh. 

Fauzul Abadi yang kini memiliki pangilan populer Faul LIDA merupakan salah seorang putra Aceh yang berhasil menjadi Juara pertama pada kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diselenggarakan oleh Indosiar bersama putra dan putri Aceh lainnya yaitu, Cut yang terhenti sampai kualifikasi  6 besar dan Arman diposisinya 12 besar. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, Faul akan menyanyikan beberapa tembang lagu religi pada penutupan Festival Ramadhan 2019.

Jamal berharap, kehadiran Faul pafa Festival Ramadhan 2019, dapat menghibur para pengunjung yang menunggu waktu berbuka puasa sambil menikmati jajanan berbuka puasa, Bazar dan kuliner yang terdapat di lokasi acara. 

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini akan diisi dengan banyak kegiatan Islami seperti, Pentas dan Perlombaan Seni Budaya Islami, pemutaran Film Islami, Pameran Budaya Islami, talkshow, tausiyah, buka puasa, santunan anak yatim, dan pembagian takjil gratis setiap harinya serta shalat tarawih bersama.
 
"Kehadiran Faul dalam memeriahkan acara penutupan Festival Ramadhan 2019 sebagai wujud apresiasi Pemerintah Aceh kepada salah seorang putra daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Aceh di kontes musik dangdut nasional," katanya Kadisbudpar Aceh.

Selain untuk mengisi acara penutupan Festival Ramadhan 2019, kata Jamal,  Faul juga akan hadir di Banda Aceh dalam rangka menyerahkan tropi kemenangan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 kepada Pemerintah Aceh. 

Secara terpisah, Faul juga menyampaikan, penyerahan tropi kepada Pemerintah Aceh karena dia mengikuti LIDA mewakili Aceh. 

"Saya turut hadir dalam rangka mewakili Aceh,  Kemenangan dan tropi ini adalah milik rakyat Aceh," demikian ujar Faul.

Faul berharap,  kehadirannya dalam rangkaian memeriahkan sekaligus menyambut even program kegiatan
Festival Ramadhan 2019 pada 21 Mei khususnya Aceh, tentunya dapat secara langsung bertemu silaturahmi sekaligus mengibur seluruh pengunjung yang hadir pada even tersebut.
KOMENTAR