Sekda Aceh Utara Apresiasi Bangkitnya Perekonomian Masyarakat di kawasan Transmigrasi

author photoBphat Umar
8 Apr 2019 - 20:19 WIB

ACEH UTARA – Pemkab Aceh Utara sangat mengapresiasi bangkitnya perekonomian masyarakat di kawasan pemukiman transmigrasi, khususnya yang ada di wilayah Aceh Utara.

Dengan adanya pemukiman transmigrasi yang telah dimulai sejak tahun 70-an, perkembangan daerah dan ekonomi masyarakat terpicu untuk bangkit dan berjaya hingga saat ini, seperti terlihat di pemukiman transmigrasi di Kecamatan Langkahan, Cot Girek dan Lhoksukon.

Demikian diungkapkan Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, SH, MH, ketika membuka kegiatan fokus grup diskusi (FGD) dan pengumpulan data sekunder tentang perkembangan transmigrasi Cot Girek, berlangsung di Oproom Kantor Bupati, Senin, 8 April 2019.

Kata Abdul Aziz, Pemda sangat mengharapkan agar ditangani supaya bangkit kembali seperti dulu, dalam segala sektor, yang ada dalam kawasan pemukiman transmigrasi.

Menurut Sekda Abdul Aziz, di Kecamatan Cot Girek, Lhoksukon dan Langkahan adalah kawasan transmigrasi dan kehidupannya cukup baik dalam segi sosial kemasyarakatan maupun aspek ekonomi.

"Lokasi sekarang sangat aman dan berpotensi mengembangkan ekonomi yang sangat baik, seperti untuk perkebunan sawit, karet dan coklat," jelasnya.

Lebih lanjut, Sekda Abdul Aziz menyatakan komitmen Pemkab Aceh Utara untuk terus mengembangkan kawasan ini secara berkelanjutan agar masyarakat transmigrasi terlayani secara baik.

Kegiatan FGD ini digelar oleh Dinas Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Utara, turut dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait, dimaksudkan untuk mendata kembali faktor faktor perkembangan kawasan pemukiman transmigrasi Cot Girek. (*)
KOMENTAR