Plt Gubernur Aceh Resmikan Rumah Singgah RSUD dr Zaenol Abidin Banda Aceh

author photoPutri Ulan Dari
11 Apr 2019 - 13:41 WIB

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT secara langsung meresmikan Rumah Singgah Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin di Banda Aceh, Kamis (11 April 2019).

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan, menajemen rumah singgah dengan konsep keinginan dapat melayani peningkatan mulai dari service, kebersihan dan konsumsi dalam wacana untuk tahap pertamanya anggaran sudah terhitung sebanyak 2,1 Milliar seperti yang disampaikan oleh Direktur RSUD ZA Banda Aceh.

"Keputusan kewenangan anggaran ini keseluruhan tidak melalui satu tangan Gubernur saja, hal ini secara langsung kewenangan bersama oleh Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) yang Ketuanya Setda Provinsi Aceh sesuai kenaikan dana Otsusnya," ungkapnya.

Nova menegaskan, perlu adanya dukungan kerjasama pihak LSM dan Organisasi sehingga meningkatkan skema efesiensi lain untuk seluruh kebutuhan juga dapat terinci dengan benar agar dapat terkelola dengan baik.

Sementara itu, Direktur RSUD ZA Banda Aceh, dr Azharuddin menambahkan, Rumah Singgah RSUD ZA Banda Aceh ini semoga dapat membantu keluarga pasien yang datang dari luar daerah agar lebih terjangkau jaraknya.

"Sistem secara cek in online mulai canggih dan modern merupakan salah satu masukkan inovasi upaya kita lebih memudahkan pasien bersama keluarganya secara langsung terdata online," ujarnya.
KOMENTAR