Bupati Ajak Kuatkan Tekad Membangun Keumatan di Aceh Utara

author photoBphat Umar
3 Apr 2019 - 16:42 WIB

ACEH UTARA – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, melalui Sekretaris Daerah, Abdul Aziz membuka secara resmi kegiatan memperingati Isra Mi'raj di Masjid Baiturrahim, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (3/4/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, yang Insya Allah hanya sekitar 1 bulan lagi, pihaknya mengingatkan dan juga mengajak hadirin untuk segera mempersiapkan diri.

"Buatlah rencana-rencana kegiatan yang diselenggarakan di masjid-masjid, dan di meunasah-meunasah dan musalla, di samping persiapan melaksanakan shalat tarawih, tadarus dan kuliah subuh," kata Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz

Sambungnya, kegiatan tersebut harus dimulai dari sekarang dengan merencanakan kegiatan lain yang tidak kalah besar makna dan manfaatnya, misalnya lomba tahfidz quran, lomba adzan bagi anak-anak, dan lain sebagainya.

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami tersebut, maka syiar religius makin rindang berkibar di daerah yang kita cintai ini. Mudah-mudahan kita dianugerahi oleh Allah SWT kesehatan jasmani serta rohani, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara juga mengajak segenap kaum muslimin dan muslimat, untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa isra mi'raj.

"Melalui momentum peringatan isra mi'raj tahun ini, marilah kita kuatkan tekad untuk meneruskan pembangunan keumatan di Aceh Utara. Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat, taufiq dan hidayahNya kepada kita semua, dan terhindar dari segala malapetaka," pungkasnya. (*)
KOMENTAR