PN Bireuen Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi Bersih Melayani

BIREUEN – Pengadilan Negeri Bireuen deklarasikan Pencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).Acara Pencanangan tersebut berlangsung di ruang sidang utama pengadilan setempat, Rabu (13/3/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Zufida Hanum, SH., MH, menyampaikan dalam sambutanya,  deklarasi dan pembentukan zona integritas ini sangat diperlukan, mengingat kepercayaan masyarakat Bireuen kepada pengadilan selama ini sangat rendah.

Sesuai dengan visi-visi pemerintah untuk mewujudkan pengadilan yang bersih, maka semua pengadilan wajib mencanangkan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM).

"Sesuai surat keputusan yang dikeluarkan Ketua Mahkamah Agung tentang pembentukan Zona Integritas, sehingga semua pengadilan, termasuk Pengadilan Negeri Bireuen, wajib mengikutinya," ujarnya.

Zufida Hanum menambahkan, pihaknya terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanan bagi masyarakat yang mencari keadilan, dan masyarakat mengetahui jika Pengadilan Negeri Bireuen anti korupsi, dan kami terus berpacu melawan korupsi.

"Selaku pimpinan, kami sangat berharap dukungan dari Pemkab Bireuen dan juga Forkopimda, agar sama-sama memajukan Pengadilan Negeri Bireuen yang bersih dan anti korupsi," harap Zufida Hanum.

Sementara itu, Bupati Bireuen, H.Saifannur, S.Sos menyampaikan arahannya, dirinya sangat mengapresiasi tekad jajaran Pengadilan Negeri Bireuen, untuk melakukan perbaikan birokrasi melalui pencanangan zona integritas ini.

"Pencanangan zona integritas ini merupakan hal yang positif dan perlu dilakukan, guna meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Bireuen," sebut Bupati Saifannur.

Padan Acara Deklarasi tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, SE., M.Si, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK., M.Si, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Si, Kajari Bireuen Mochamad Jeffry, SH., M.Hum, Kepala Cabang Rutan Bireuen Sofyan, SH, unsur MPU dan undangan lainnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru