Jamaah Sirul Mubtadin Bireuen Bantu Korban Kebakaran di Simpang Mamplam

author photoM. Sulaiman
14 Mar 2019 - 06:12 WIB

BIREUEN - Salah satu korban musibah kebakaran Rumah di gampong jurong binje Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen mendapat bantuan uang tunai Rp 6.000.000 dari Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Kecamatan Setempat pada Rabu, (13/03/2019) sore.

Bantuan uang tunai ini diserahkan langsung oleh Ketua Sirul Mubtadin Bireuen Tgk Sulaiman yang diterima oleh Badriah Badai (56) yang merupakan warga Gampong Jurong Binje Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen selaku korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Sirul Mubtadin Kecamatan Simpang Mamplam Tgk. Muzakkir Al Bayuni disela-sela acara berlangsung, ia menyebutkan bantuan uang tunai sebesar 6 juta rupiah ini sumbangan khusus dari anggota majelis taklim di Kecamatan Simpang Mamplam yang tergabung dalam Sirul Mubtadin.

"Bantuan ini bentuk kepedulian antara sesama Jama'ah Sirul Mubtadin di Simpang Mamplam yang ditimpa musibah kebakaran rumah, karena ibu  Badriah salah satu anggota Siirul Mubtadin membuat anggota lain ikut prihatin atas musibah kebakaran rumahnya,

sebelumnya kami juga menyerahkan bantuan masa panik  paska kebakaran rumah". Sebut Tgk. Muzakkir. Menurutnya kegiatan-kegiatan sosial seperti ini perlu kita Galang kembali untuk menumbuhkan peradaban sosial Islam dalam kehidupan sesama, sehari-hari.

Sementara itu Ketua Sirul Mubtadin Bireuen Tgk Sulaiman yang akrab disapa Walidi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Sirul Mubtadin Kecamatan Simpang Mamplam sebagai bentuk kepedulian sesama anggota, semoga hal seperti ini tetap berlanjut sampai seterusnya, kita akan menginspirasi pengurus-pengurus di Kecamatan lain untuk melakukan kegiatan dalam peradaban sosial Islam tegas Tgk Sulaiman.(MS)
KOMENTAR