Cakra 19 Aceh Relawan Jokowi Panen Raya Bersama Masyarakat Petani di Langkahan

author photoM. Sulaiman
16 Mar 2019 - 15:58 WIB

ACEH UTARA - Cakra 19 Aceh Relawan Jokowi Ma'ruf Amin. Dapil 2 melakukan kunjungan ke Desa Leubok Mane, Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara dalam rangka Panen Raya di Desa tersebut. Sabtu (16/3/2019) pagi.

Bibit Padi unggul IF8 yang diberikan oleh Cakra 19 Aceh sebelumnya kepada masyarakat Desa Leubok Mane membuahkan hasil melimpah ruah, seperti yang diharapkan Jokowi Ma,'Ruf

Ketua Cakra 19 Aceh Gumarni, pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa bibit padi IF8 yang diberikan sebelumnya bukan bibit biasa melainkan bibit padi unggulan, makanya hasilnya bagus seperti yang diinginkan.

"Bibit yang ada sebanyak 10 ton kita bagikan kepada kelompok tani di berbagai daerah, memang kami akui ini masih kurang tetapi inilah bukti bahwa Jokowi sangat peduli terhadap para masyarakat petani,"katanya

"Insya Allah kedepan akan kita upayakan lagi untuk dapat dibantu lebih besar lagi, jika Jokowi menang, program pertanian akan ditingkatkan," tambahnya.

Lanjut, Gumarni juga menjelaskan berbagai program Jokowi yang telah terbukti nyata dirasakan langsung oleh masyarakat, maka ia meminta masyarakat memilih Presiden yang telah terbukti.

"Kita bisa menilai mana yang terbaik, mana yang telah memberikan bukti, bukan baru merencanakan, maka kedepan kita harus memilih Jokowi untuk kembali memimpin Negara Kesatuan Indonesia ini," ungkapnya

Ketua Cakra 19 Aceh juga menjelaskan survei dukungan terhadap Pasangan Jokowi Ma'ruf, menurutnya hanya Sumatera Jokowi memperoleh 40 persen dan Prabowo 60 persen, tetapi di jawa dan daerah lain, Jokowi mendapatkan dukungan 70 persen, "jika Prabowo menang 100 persen di sumaterapun tetap tidak bisa dikalahkan Jokowi karena pulau Jawa dan daerah lainnya penduduknya lebih besar dibandingkan Sumatera, pendukungnya hingga 70 persen," katanya

Gumarni mengaku, kedatangan dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung Jokowi, supaya program Jokowi melalui Cakra 19 Aceh nantinya bisa membantu masyarakat Aceh.

"Jika Jokowi menang Cakra 19 Aceh akan menjadi mata dan telinga Pemerintah untuk mengawasi program-program Jokowi, supaya program tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," tuturnya

"ada tiga program Cakra 19 Aceh jika Jokowi menang, yaitu akan kita bantu bagian Kelautan, para petani dan Para industri kecil," tutupnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Usman yang juga merupakan Ketua kelompok para petani di Desa tersebut mengatakan terima kasih kepada tim Cakra 19 Aceh Relawan Jokowi Ma,'Ruf yang telah meluangkan waktu untuk hadir bersama kami masyarakat petani di langkahan.

"Kami para petani desa Leubok Mane mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua Cakra 19 Aceh, Bapak Gumarni yang telah membantu kami, karena bibit padi yang diberikan, mendapatkan hasil yang sangat memuaskan bagi kami petani" katanya

"Kami sebagai masyarakat petani sudah merasakan langsung program Jokowi, para Petani di daerah ini sudah pasti akan mendukung Jokowi-Ma,'Ruf,"terang Usman.

Pada Kegiatan Panen Raya tersebut turut dihadiri Ketua Cakra 19 Bireuen Mirzal Sp yang didampingi Pengurusnya, Cakra 19 Aceh Utara.(MS)
KOMENTAR