PT Medco E&P Malaka Kembali Peduli Masyarakat Aceh Timur, Ini Buktinya

ACEH TIMUR --- PT Medco E&P Malaka dalam melaksanakan kegiatan Eksplorasi dan Produksi Gas dan terus berkomitmen menciptakan sinergi dan pemberdayaan kepada masyarakat Aceh Timur, Minggu 24 Febuari 2019.

Kali ini, Perusahaan  tersebut akan melaksanakan Program bedah Rumah warga Kurang Mampu  di sekitar wilayah operasi Medco E&P Malaka dengan dimulai peletakan batu Pertama Rumah seorang warga Desa Teupian Raya, dan akan dilanjutkan pada rumah kedua milik warga Desa Blang Nisam, Aceh Timur,

Program bedah rumah Medco E&P dimulai pada 2019. Penerima manfaat berasal dari warga Desa - Desa di sekitar wilayah kerja Perusahaan, meliputi Desa Blang Nisam, Bandar Baro, Jambo Balee yang berada di Kecamatan Indra Makmu, Desa Julok Tunong dan Teupin Raya yang berada di Kecamatan Julok, Desa Alue Siwah Serdang dan Gampong Lhee yang berada di Kecamatan Nurussalam serta Desa Panton Rayeuk yang berada di Kecamatan Banda Alam. 

"Kami berharap masyarakat dapat terus mendukung kegiatan operasi Perusahaan. Kami juga berharap hubungan dan komunikasi antara Medco E&P Malaka, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, tokoh masyarakat, dan warga semakin harmonis," ujar General Manager Medco E&P Malaka Susanto melalui Field Relation Manager, Dedi Sukmara. 

Selama keberadaannya di Aceh Timur, Perusahaan juga telah melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi, yang telah dimulai jauh sebelum fasilitas produksi Perusahaan beroperasi, diantaranya program Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah dr Zubir Mahmud, Pelatihan Pertanian SRI Organik dan Peternakan Domba bagi Petani, Budidaya lebah madu Trigona.

Selain itu juga Pelatihan Kompetensi Guru, Seminar Pendidikan untuk guru SMP di sekolah sekitar wilayah operasi, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, dan rekrutmen dan pelatihan 40 putra/putri terbaik Aceh sebagai operator di Medco E&P Malaka melalui Program Pengembangan Teknisi dan Operator di Pusdiklat Migas Cepu, Jawa Tengah. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru