Polsek Ulim Ciduk Dua Terduga Pemakai Narkoba

author photoKherry Leib
2 Feb 2019 - 11:04 WIB

PIDIE JAYA - Opsnal Polsek Ulim berhasil mengamankan dua terduga Pengguna Narkoba jenis Sabu berinisial Rdh (23) warga Geulanggang dan temannya Jf (36) warga Desa Tijien Daboh Kecamatan Ulim Pidie Jaya,  barang bukti yang diamankan satu paket sabu seberat 0,6 gram, Jum'at (01/02/2019) pukul 15,30 WIB.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Ulim Ipda Erwinsyah Putra,SH.pada media lewat salulernya mengatakan kedua pelaku ditangkap di Jalan Samping Meunasah Dayah Leubue Kecamatan Ulim dipimpin Kapolsek   Ipda Erwinsyah Putra,SH 

Menurut Kapolsek, anggota Res intel mendapat laporan dari masyarakat bahwa ke dua pelaku  JF dan  Rdh baru selesai membeli  sabu dari Nz  (25) sekarang buron di Gampong Grong Grong Capa Ulim.

Berdasarkan informasi tersebut tim  bergerak melewati Jalan Ulim - Jangka Buya, pada saat  melewati  jembatan petugas melihat kedua pelaku  mengendarai sepeda motor keluar dari simpang udang menuju ke arah barat  gampong Dayah  leubu.

Petugas pun langsung memutar balik ke arah barat dan menunggu pelaku lewat  setelah pelaku melewati jalan  petugas langsung mengikuti dari belakang ke dua pelaku, namun pelaku tidak melewati Jalan aspal melainkan pelaku belok ke lorong  tembus ke Meunasah Dayah leubu, kemudian petugas pun langsung menunggu di persimpangan meunasah melalui jalan aspal,ujar Kapolsek

Lanjut Ipda Erwin, tidak  lama kemudian pelaku pun melewati Jalan tersebut berpapasan dengan Petugas melihat gelagat mencurigakan petugas langsung  memberhentikan  kedua  pelaku dan melakukan penangkapan serta penggeledahan dan di dapati di kantong jaket Rdh satu paket kecil sabu dibungkus plastik bening, kepada petuga tersangka barang haram tersebut di beli dengan harga Rp 100.000.dari NZ untuk dikosumsi.

Sesuai  pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sehingga layak untuk ditingkatkan ke penyelidikan.Barang bukti dan kedua tersangka  diamankan di Kantor Polsek Ulim untuk proses lebih lanjut. (kh)
KOMENTAR