Partai Aceh Bireuen Berikan Dukungan Penuh Aksi Damai Tolak Politik Uang

author photoM. Sulaiman
23 Feb 2019 - 22:12 WIB

BIREUEN - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Bireuen menyatakan sikap mendukung upaya Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi di Kabupaten Bireuen yang akan menggelar aksi Demonstrasi terkait dengan maraknya mobikisasi KTB untuk melakukan Money Politik. 

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPW-PA Bireuen Darwis Jeunib kepada media pada Sabtu 23 Februari 2019. 

"Kami atas nama DPW Partai Aceh mendukung penuh upaya menciptakan pemilu yang bersih tanpa Money Politik. Oleh karena itu maka kami sangat mendukung Demonstrasi yang menurut informasi akan dilaksanakan oleh AMPD Bireuen," ujar mantan Panglima GAM Wilayah Batee Iliek tersebut. 

Kader dan simpatisan PA juga dihimbau untuk ikut serta bersama AMPD untuk melakukan Demonstrasi menolak Politik uang. Selain itu Darwis Jeunib melalui Sekretaris Partai Aceh Bireuen Munazir Nurdin menyatakan bahwa Partai Aceh sebagai Partai besar mengharamkan kadernya yang maju sebagai calon Legislatif melakukan upaya Money Politik. 

"Kami tegaskan kepada Caleg Partai Aceh baik DPRK maupun DPRA untuk tidak melakukan upaya Money Politik. Haram bagi kader Partai Aceh melakukan politik uang," tegas Munazir Nurdin kepada media. 

Munazir Nurdin juga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh ulama untuk bersama-sama melawan upaya Money Politik. 

PA Bireuen juga mengharapkan kepada penyelenggara pemilu baik itu KIP, Panwas dan Gakkumdu untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan apa bila ditemukan adanya Money Politik. 

"Kami juga menghimbau kepada jajaran KPA /PA untuk melakukan pengawasan yang massive terhadap upaya Money Politik, sehingga proses Pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," tutup Munazir Nurdin. (MS)
KOMENTAR