Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh Melangsungkan Program Rutin Donor Darah

author photoPutri Ulan Dari
12 Feb 2019 - 16:41 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH -Membangkitkan kembali semangat solidaritas dan kemanusiaan, Kyriad Muraya Hotel Aceh kembali melangsungkan program rutinnya, donor darah pada Selasa (12/2) yang merupakan wujud kepedulian Kyriad Muraya Hotel Aceh untuk berbagi tali kasih antar sesama.
       
Kegiatan inii diselenggarakan oleh Kyriad Muraya Hotel Aceh setidaknya lebih dari 120 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para pendonor berasal dari Polda Aceh, Brimob, Kodam IM, Kodin, Koramil, Lanud IM, Perbankan, Media, BUMN, Asosiasi, BIN Aceh, Dinas PUPR, Kejati, Perbasi serta tentunya para karyawan Kyriad Muraya Hotel Aceh. 

Adapun syarat-syarat tertentu peserta donor darah yang harus dipenuhi oleh calon pendonor yaitu berusia 17 hingga 60 tahun, berat badan harus diatas 45 Kg, tingkat Hemoglobin diatas 12,5 gram, denyut nadi normal serta tekanan darah baik, tidak sedang menstruasi bagi perempuan, tidak mengkonsumsi obat-obatan, dan juga tidak memiliki riwayat penyakit berat atau menular.

Peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat. Dengan dukungan penuh PMI Kota Banda Aceh, terkumpul tidak kurang dari ­­90 kantung darah pendonor. 

Hal ini merupakan pencapaian terbesar yang pernah didapat selama Kyriad Muraya Hotel Aceh melakukan kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali.

Human Resources Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Andy Munandar mengungkapkan, rasa syukurnya dan berterimakasih atas peran serta dukungan para pendonor setia dalam kegiatan sosial ini. 

"Selain wujud kepedulian antar sesama, kegiatan donor darah ini juga memberikan dampak untuk pembentukan sel-sel baru sehingga menjaga tubuh agar tetap sehat dan menjaga pikiran agar tetap stabil, tidak terbantahkan dengan pikiran dan tubuh yang sehat bekerja akan menjadi lebih efisien dan menyenangkan," katanya.

Ia menambahkan bahwa aksi donor darah ini adalah program CSR yang dibuat Kyriad Muraya Hotel Aceh untuk berkomitmen dengan kesehatan dan lingkungan. "Walaupun dengan kantong darah yang dihasilkan dari kegiatan kali ini, jumlahnya mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan secara nasional, namun, ini merupakan sumbangsih nyata dari Kyriad Muraya Hotel yang peduli dengan ketersediaan darah di PMI Banda Aceh" pungkasnya.

Andi menyampaikan, terima kasih kepada para pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini dan semoga saja amal baik ini berguna dan bisa menyelamatkan kehidupan orang lain yang membutuhkan.
KOMENTAR