KIP Pijay Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019

author photoKherry Leib
28 Jan 2019 - 16:29 WIB

PIDIE JAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya (Pijay) mengukuhkan  juga penandatangani Fakta Integritas Relawan Demograsi (Relasi)untuk 55 orang yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi di Kantor KIP Pidie Jaya, Senin 28 Januari 2019.

Pengukuhan dan penandatanganan Fakta Integritas ke 55 Relasi turut dihadiri Ketua KIP Pijay  Iskandar. S. Sos, Anggota Komisioner  Hasanudin, SE, Bidang Divisi Teknis Darkasyi Abdul Hamid, S.Pd, Bidang SDM partispasi masyarakat Muhammad Yusuf. S.Pd, Bidang  Hukum  Masrur. MA, Plh. Sereketariat Maskur, SPdI.

Ketua KIP Pidie Jaya Iskandar,S,Sos dalam sambutanya mengatakan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 menegaskan bahwa pemilu diselenggarakan dengan partisipasi masyarakat,  ini menunjukkan bahwa masyarakat menjadi salah satu indikator penting dalam penyelenggaraan pemilu, tanpa  keterlibatannya maka  pemilu tidak memiliki makna.

"Keterlibatan masyarakat bukan hanya untuk melakukan pencoblosan saja  akan tetapi di semua tahapan partisipasi itu dibutukan demi kelancaran terlaksananya pesta demograsi," imbuh ketua Kip.

Program relawan demokrasi  mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu mengajak mereka  agar mau menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana  penuh tanggung jawab sehingga  pemilu yang kualitas dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya, tutup Ketua Kip. (KH)
KOMENTAR