Harga Komoditas Minyak Serewangi Anjlok menjadi Pembahasan di Gedung Dewan

author photoRedaksi
29 Jan 2019 - 19:24 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, menegaskan kepada seluruh SKPK agar segera menyelesaikan pengadaan barang dan jasa paling lambat bulan Mei 2019 harus rampung, pada acara penutupan Sidang Paripurna APBK Tahun 2019, Selasa (29/1) di gedung Dewan setempat.

Selain itu, Bupati juga menyoroti harga minyak serewangi di Gayo Lues kian hari mulai menurun. Dalam waktu dekat, sebut bupati, akan melaksanakan rapat dengan seluruh anggota DPRK dan Muspida serta pihak terkait.

"Kita harus pecahkan solusi terhadap kondisi ini, tentu dalam hal ini harus melibatkan Dinas Perindag dan para pengusaha minyak sere wangi," sebut Bupati, sambil menambahkan agar kembali membuka akses perdagangan minyak ini sehingga ekonomi masyarakat dapat bertahan dengan baik.

Harapan lain, para pengusaha tetap membeli dengan harga minimal 200 ribu per kilo. "Ini merupakan ujian harus dihadapi dan dicarikan solusinya," ujar Bupati.

Selanjutnya, Ketua DPRK Gayo Lues H Ali Husin, merasa prihatin terhadap anjloknya daya beli minyak sere wangi di Gayo Lues, salah satu tanaman unggulan masyarakat setempat. Untuk itu. Usai sidang ini kepada Bupati dan Muspida agar membahas maslah harga minyak sere yang saat ini anjlok, "mudah-mudahan ada solusinya," sebut Ali Husin. (Kamsag galus)
KOMENTAR