Halau Gajah Liar, PKG Sare Terjunkan 2 Ekor Gajah Penggiring

author photoKherry Leib
24 Jan 2019 - 06:19 WIB

PIDIE JAYA - Pusat Konservasi Gajah (PKG) Sare Aceh Besar datangkan 2 ekor gajah jinak untuk menggiring gajah liar  diperkebunan warga Desa Lhok Sandeng Meurah Dua Pidie Jaya, Rabu 23 Januari 2019.

Kapolres Pidie AKBP.Andi Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meurah Dua, Ipda Syahril, SH via handphone pada TheatjehNet mengatakan, telah tiba 2 ekor gajah jinak dari Pusat Konservasi Gajah (PKG) Sare Aceh Besar sekitar pukul 17.30 wib.

"Gajah jinak dari PKG rencananya akan melakukan penggiringan selama 7 hari kedepan mulai besok 24 sampai 29 Januari 2019. Hal tersebut dilakukan untuk menghalau gajah liar diperkebunan warga yang ada di Lhok Sandeng," ujar Kapolsek.

Menurut Ipda Syahri, SH, tim yang melakukan penggiringan terdiri dari  petugas PKG Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dari Propins,  Tim Flora dan Fauna Internasional (FFI) dibantu anggota Koramil, Polsek dan warga setempat.

Gajah Jinak tersebut menghalau atau melakukan penggiringan Gajah liar dari Perkebunan warga karena selain mengganggu tanaman juga pernah mencederai warga setempat, Camat Meurah Dua T. Safrizal, SH. (kh)
KOMENTAR