Tes CAT CPNS Kemenag Aceh Hanya 119 Peserta Lulus SKD

ATJEH NET, BANDA ACEH - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Aceh menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) telah berlangsung sejak 4 s.d 12 November 2018. Dari 20.476 peserta ujian yang mengikuti tes, hanya 119 orang atau 0.58 persen yang dinyatakan lulus.

Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Saifuddin SE mengatakan jumlah peserta yang lulus tersebut tidak bisa memenuhi kuota formasi yang dibutuhkan. 

"Total formasi yang kita butuhkan adalah 1.250 orang, yang lulus hanya 119 orang," kata Saifuddin di Banda Aceh, Selasa (13/11).

Terkait masalah kuota tersebut, Saifuddin mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Biro Kepegawaian Kemenag RI setelah tes secara nasional sudah selesai.

"Kita tetap akan meminta kebijakan pusat terkait kuota yang tidak terpenuhi. Harapan kita semua formasi dapat terisi dari peserta yang sudah mengikuti tes CAT," jelasnya.

Ia berharap pusat serius dapat mempertimbangkan kebijakan mengenai kondisi tes CPNS tahun ini.

Berdasarkan data Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Aceh, 119 orang yang lulus CAT tersebut sudah termasuk honorer 6 orang dan disabilitas 3 orang. 

Setiap harinya terdapat terdapat 2.750 peserta yang mengikuti tes, mereka dibagi dalam lima sesi yang satu sesi ada 550 peserta.

Jumlah peserta yang mengikuti ujian seharusnya 21.759 orang, termasuk honorer 62 orang dan 16 orang disabilitas. Namun 1.283 peserta tidak hadir saat ujian berlangsung.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru